Srikandi dan SAPMA MPC Pemuda Pancasila Gelar Muscab, Ini Harapan Bupati Barsel

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST bersama Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, saat menghadiri Muscab I Srilandi dan SAPMA MPC. PP Barsel.

BUNTOK – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-I Srikandi dan Satuan Siswa pelajar dan Mahasiswa (SAPMA), Senin 12 Juli 2021 bertempat di Gedung Jaro Pirarahan Buntok.

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST dan Wakil Satya Titiek Atyani Djoedir, Unsur Forkopimda, beberapa Kepala SOPD, Ketua MPC Barsel Jailani serta tamu undangan lainnya.

Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan bahwa, Srikandi dan SAPMA MPC PP Kabupaten Barsel merupakan organisasi sayap dari MPC PP Barsel.

Maka dengan adanya hal tersebut, sangat diharapkan agar Srikandi dan SAPMA Barsel bisa lebih memperkuat lagi akan peran serta organisasi dalam tatanan sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Selaku Kepala Daerah sekaligus menjadi bagian dari organisasi MPC PP Barsel dan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi, Eddy sangat mendukung dibentuknya kedua organisasi sayap ini.

“Besar harapan saya untuk kedepannya dapat terjalin kerjasama dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Barsel dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) lainnya didalam proses pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Barsel pada khususnya,” harapnya.

Kata Eddy, proses pembangunan yang diharapkan yakni proses pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya melalui Srikandi MPC PP Barsel untuk bisa meningkatkan peran serta wanita dalam berbagai sektor, diantaranya sektor pendidikan, ekonomi dan politik begitu juga dengan SAPMA PP yang diisi oleh kalangan muda dan kaum intelektual.

“Karena, generasi muda merupakan aset bangsa, agent of change (Agen Perubahan). Sebab dipundak merekalah tanggung jawab masa depan bangsa diamanahkan oleh generasi pendahulunya yang mengutip perkataan Bung Karno ‘Beri Aku 1000 Orang Tua Niscaya Akan Kucabut Semeru Dari Akarnya, Beri Aku 10 Pemuda Niscaya Akan ku Guncangkan Dunia,” katanya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Bahkan seorang founding father (Bapak Bangsa), menaruh harapan dan optimisme yang luar biasa terhadap gerakan anak muda karena semangat pemuda yang terarah akan membawa perubahan serta kemajuan menuju masa depan yang cemerlang,” lanjutnya.

Selain itu, Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai ini berharap, semoga SAPMA MPC PP Kabupaten Barsel dapat menjadi wadah untuk melahirkan keder-kader yang potensial, intelektual, bersih, santun dan penuh dedikasi untuk kemajuan daerahnya. (Ded/beritasampit.co.id).