Idul Adha, Pemkab Barsel Akan Salurkan 25 Ekor Sapi Kurban

IST/BERITA SAMPIT - Ketua PHBI Barsel, Drs. Zainal Abidin, MM.

BUNTOK – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) akan menyalurkan bantuan sebanyak 25 ekor sapi kurban.

Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Barsel Drs. Zainal Abidin, MM mengatakan, seperti tahun 2020 lalu dari APBD sebanyak 25 ekor sapi disalurkan ke beberapa Masjid, Langgar dan Yayasan.

“Akan tetapi, sesuai dengan daftar permohonan yang telah diajukan untuk mendapatkan bantuan mencapai 48 mencakup masjid, langgar dan yayasan,” katanya, Selasa 13 Juli 2021 saat ditemui.

BACA JUGA:   Stok Oksigen di RSUD Jaraga Sasameh Buntok Aman

Sehingga, kata mantan Camat Dusun Selatan (Dusel) ini, pada satu minggu mendatang pihaknya masih memohon arahan dari Bupati Barsel agar kiranya bisa dibantu untuk penambahan.

“Mengingat masih banyak masjid, langgar dan yayasan yang ada di wilayah Kabupaten Barsel termasuk di wilayah desa,” ujar Zainal.

Penyaluran sapi kurban ini, diserahkan kepada Bupati Barsel di masjid, langgar dan yayasan mana saja yang akan mendapatkan bantuan sapi kurban tersebut nantinya.

BACA JUGA:   PDAM Tirta Barito Bangun WTP Penampungan, 50 Liter Perdetik Air Bersih

“Dengan catatan, alangkah baiknya disalurkan ke desa maupun masjid yang belum mendapatkan bantuan pada tahun lalu,” katanya.

Zainal berharap untuk tahun depan bantuan sapi kurban dapat ditingkatkan lagi untuk jumlahnya sebanyak 40 ekor supaya mudah untuk dibagikan.

“Pastinya, kita setiap tahun selalu mengusulkan kenaikan jumlah namun alangkah baiknya juga bantuan tersebut diprioritaskan ke Majelis Taklim dan Yayasan Panti Asuhan karena banyaknya permohonan seperti itu,” tukas Zainal Abidin. (Ded/beritasaampit.co.id).