TNI dan Polri Kembali Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Tidak Mampu

PELEPASAN : IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto secara simbolis melepas petugas penyaluran bantuan sosial, di Mapolda Kalteng, Selasa 13 Juli 2021.

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, dan Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasari, hadir dalam rangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) di Mapolda Kalteng, Selasa 13 Juli 2021.

Pembagian bantuan sosial (bansos) ini menjadi bagian dalam penanganan PPKM darurat yang saat ini sedang dilaksanakan. Brigjen TNI Purwo Sudaryanto secara simbolis melepas bantuan yang didistribusikan oleh para anggota TNI dan Polri di lapangan.

“Bantuan dalam rangka Bakti Sosial ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, atau yang mengalami dampak langsung pandemi Covid-19. Saya juga menyampaikan, penekanan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta petugas kelurahan yang berada di garda terdepan, bisa mengecek siapa saja masyarakat yang terkena dampak,” tuturnya.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengajak masyarakat Kalteng bersama – sama menghadapi Covid-19 ini, karena yang paling penting adalah peran serta masyarakat dalam penerapan dan disiplin Protokol Kesehatan (prokes).

“Sementara ini kami mohon untuk warga masyarakat untuk tetap di rumah, karena Covid-19 masih ada di sekitar kita,” ujarnya.

Pasalnya, saat ini juga tidak sedikit personel TNI, Polri dan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 setelah melaksanakan tugas. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat mematuhi aturan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya kira kalau masyarakat mau aktif bersama-sama dengan kami, dengan cara diam di rumah melaksanakan 5M, sehingga pandemi ini bisa kita lalui. Ingat disiplin tetap menjadi bagian penting,” tandasnya.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

Hal senada juga disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, bahwa pembagian bansos ini akan diselenggarakan terhitung tanggal 13 sampai dengan 23 Juli 2021, dengan sasaran para pelaku UMKM Plus serta warga tidak mampu.

Kata Dia, dalam pelaksanaan bansos pihaknya akan menyambangi lokasi pemukiman warga tidak mampu dan terdampak Covid-19 di Kota Palangka Raya dengan membagikan 100 paket sembako dan 250 paket nasi bungkus.

“Hari ini kami menyambangi pemukiman warga di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalan Tjilik Riwut KM. 14, dan Komplek Pasar Rajawali. Selain itu, kami juga menyambangi PPKM Mikro di Jalan Pelikan dan Jalan Pramuka,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).