BPJS Kesehatan Dukung Penanganan Covid-19 Melalui Upaya Vaksinasi

VAKSIN :IST/BEEITASAMPIT - Proses Vaksin yang di lakukan oleh BPJS Kesehatan bersama pihak terkait yang terlibat dalam kegiatan.

PANGKALAN BUN – Dalam upaya mendorong penurunan angka penanganan pandemi covid-19 yang sedang melanda Dunia dan juga Indonesia, BPJS Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), bersama dengan Polairud Polres Kotawaringin Barat, Klinik Polres Kobar, Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat dan juga Puskesmas Teluk Bogam, melakukan kegiatan vaksinasi presisi masyarakat di pesisir pantai Teluk Bogam.

Kepala BPJS Kesehatan Kobar Toto Iskandar menyampaikan, kegiatan bersama itu dilakukan sebagai upaya penanganan dimasa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kobar dan BPJS Kesehatan akan terus memastikan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat di pesisir laut Jawa Kalimantan ini bisa berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan.

“Kita turun langsung ikut serta agar program vaksinasi ini bisa terlaksana dengan lancar, dengan memastikan system P-care vaksinasi yang digunakan bisa berjalan dengan baik sehingga kegiatan dilapangan tidak akan ada kendala, itu semua merupakan upaya dan dukungan nyata BPJS Kesehatan dalam ikut serta menangani pandemi yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Kobar ini,” ungkap Toto, Senin 14 Juli 2021.

Dilain pihak Kasat Polairud Polres Kobar Iptu Kosean Affandi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi jemput bola dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kobar yang memang mempunyai akses yang lumayan sulit dijangkau, yaitu harus melalui jalur perairan di sekitaran wilayah teluk Bogam Kabupaten Kobar.

“Kita terjun langsung bersama dengan BPJS Kesehatan dan juga Dinas Kesehatan serta Puskesmas Teluk Bogam untuk melakukan vaksinasi masyarakat yang ada di pesisir Laut Desa Teluk Pulau Kobar. Sasarannya adalah masyarakat yang memang tidak bisa dijangkau dengan jumlah 50 peserta,” ungkap Iptu Kosean.

Pria yang akrab disapa Kosean ini  juga berharap dengan adanya sinergi dari semua pihak, program vaksinasi dan juga  percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kobar bisa berjalan dengan baik dan juga pandemi Covid-19 bisa segera selesai di Indonesia.

(adv/im/beritasampit.co.id).