Fitur Aplikasi Buku Digital Cerita Owa Mudahkan Pembaca

Hardi/BERITA SAMPIT - Staff Edukasi BNF Abdul Khafizd saat memperlihatkan aplikasi buku digital tentang Cerita Owa

PALANGKA RAYA – Aplikasi buku digital tentang Cerita Owa yang diinisiasi oleh Borneo Nature Foundation (BNF), ternyata memiliki berbagai fitur edukatif untuk mendukung pendidikan anak terhadap ilmu pengetahuan alam.

“Untuk aplikasi buku digital tentang Cerita Owa ini, memiliki fitur dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa inggris, ada fitur audio book yang mempermudah orang tua untuk membacakan cerita kepada anak, dan fitur fun page terkait info-info binatang yang ada di dalam buku digital ini,” kata Staff e-Edukasi BNF, Petricia, Rabu 14 Juli 2021.

BACA JUGA:   Kodim Palangka Raya Gelar Penyuluhan P4GN

Petricia menambahkan untuk pengerjaan untuk aplikasi buku digital tentang Cerita Owa ini, membutuhkan waktu sekitar dua tahun, yang dimana dalam pengembangan softwarenya ini, pihaknya berkerja sama dengan Jamie Software yang berada di Negara Inggris.

Selain itu pihaknya juga berkerja sama dengan Borneo Production International (BPI) untuk audio book, dan selain itu yang mengisi suara untuk audio book tersebut berasal dari BNF sendiri.

Selain itu hal senada juga disampaikan oleh Staff Edukasi BNF, Abdul Khafizd, dirinya menjelaskan bahwa aplikasi ini gratis dan bisa di download melalui App Store dengan nama Little Gibbon. Selain itu aplikasi ini juga sudah didownload oleh masyarakat dari negara Inggris, dan Spanyol.

BACA JUGA:   Awalnya Pinjam Motor, Pemuda Ini Diringkus Polisi

Abdul menjelaskan untuk aplikasi buku digital tentang Cerita Owa ini, bercerita tentang perjalanan Owa kecil yang kehilangan keluarganya, yang dimana setiap perjalanan Owa kecil ini bertemu dengan berbagai hewan, yang dimana setiap petualangannya Owa kecil tersebut melakukan interaksi dengan berbagai hewan yang ditemuinya seperti semut, babi hutan, dan hewan lainnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)