Paskibraka HUT RI Dari Barsel Belum Dilatih, Ternyata Begini Alasannya

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Barito Selatan, Dr. Manat Simanjuntak, M.Pd.

BUNTOK – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Dinas (Kadis) Poraparbud Barsel Dr. Manat Simanjuntak, M.Pd mengatakan, bahwa seleksi anggota Paskibraka di beberapa sekolah masih belum melakukan pelatihan.

Alasannya, karena masih belum ada petunjuk lebih lanjut dari pusat, ditambah lagi saat ini memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BACA JUGA:   Dua Desa di Barsel Dapat Bantuan PLTS dari Kementerian ESDM

Selain PPKM, karena ditakutkan nantinya Paskibraka ini akan kecewa jika sudah melakukan latihan namun tidak jadi tampil pada saat upacara bendera HUT Kemerdekaan RI.

“Oleh karena itu, untuk sesi latihan belum dilakukan karena sembari menunggu instruksi lebih lanjut dari pusat,” tutur Manat Simanjuntak, Rabu 14 Juli 2021.

Apabila nantinya keputusan dari pusat memperbolehkan, lanjut dia, saat mendekati hari pelaksanaan kegiatan pihaknya akan menurunkan Paskibraka yang telah dibawa ke Provinsi tahun lalu.

BACA JUGA:   Kakanwil Kemenag Kalteng Ingatkan ASN Jadi Contoh

“Tentunya, semuanya itu telah kita perkirakan dengan segala kemungkinan yang ada,” ujar Manat.

Saat ini Disporaparbud Barsel terus konsultasi dengan pihak pusat serta mengikuti arahan dari Provinsi Kalteng dalam pelaksanaan kegiatannya.

“Tentunya juga, mengingat saat ini keadaan pandemi Covid-19 masih belum selesai kita semua berharap dan berdoa semoga situasi ini akan cepat pulih, sehingga acara wajib seperti upacara 17 Agustus dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkas Manat Simanjuntak. (Ded/beritasampit.co.id).