Sabu-Sabu Senilai Puluhan Juta dari 6 Tersangka di Kotim Dimusnahkan

ILHAM/ BERITA SAMPIT - Waka Polres Kotim Kompol. Abdul Aziz Septiadi, Asisten III Setda Kotim, Imam Subekti, serta perwakilan dari Pengadilan Negeri, Kesbangpol dan Badan Narkotika Kabupaten Kotim. Rabu 14 Juli 2021.

SAMPIT – Kepolisian Resort Kotawaringin Timur memusnahkan barang bukti narkotika golongan 1 berupa sabu-sabu seberat 10,25 gram senilai Rp 20.500.000, Rabu 14 Juli 2021.

Barang haram tersebut diperoleh dari 6 tersangka yakni Anif Afi Fuddin, Hiskam Zulkarnaen, Matsaleh, Irwansyah, Rahmad Riyadi dan Reni yang berhasil dibekuk pada bulan Juni, Mei dan Juli 2021 lalu oleh jajaran Satuan Resnarkoba.

“Intinya kami dari Polres Kotim, bersama instansi terkait dan DPRD komitmen dalam pemberantasan dan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Kotim,” tegas Wakapolres Kotim, Kompol Abdul Aziz Septiadi.

BACA JUGA:   3 Perwira Polres Kotim Berganti

Ia juga mengungkapkan, peran Kepolisian tidak akan bisa menumpas peredaran narkoba ini tanpa adanya peran serta masyarakat Kotim membantu memberantas narkotika di Bumi Habaring Hurung ini.

“Kami dari Polres Kotim tentunya tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan seluruh pihak, terutama lapisan masyarakat,” katanya.

Sementara itu pemusnahan barang bukti dilakukan secara bersama dari diwakili oleh sejumlah instansi seperti dari Kejaksaan, KesbangPol Kab Kotim, Pengadilan Negeri dan Badan Narkotika Kabupaten Kotim.

BACA JUGA:   Pandih Batu Studi Tiru Ke BUMDes Bersama "Mitra Smart" Mentaya Hilir Utara

Pemusnahan sendiri dilakukan dengan cara melarutkan sabu kedalam air, kemudian dicampur dengan bahan kimia pembersih lantai. Setelah larut kemudian air mengandung sabu itu ditumpahkan di selokan.

(Cha/beritasampit.co.id)