Ternyata Ini Manfaat Lelang Kendaraan Dinas Milik Pemprov Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Plt Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin saat menghadiri acara Lelang Kendaraan Dinas Milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kota Palangka Raya, pada Rabu, 14 Juli 2021.

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin menghadiri acara lelang kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi Kalteng di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kota Palangka Raya, Rabu 14 Juli 2021.

Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palangka Raya Sigit Budi Prabowo menyampaikan bahwa, lelang tanpa kehadiran peserta dengan penawaran terbuka (e-Auction Open Bidding) terhadap objek lelang barang milik daerah berupa kendaraan dinas Pemerintah Provinsi Kalteng bermanfaat bagi pemasukan negara.

“Manfaatnya besar sekali dengan adanya lelang ini, diantaranya adalah pemasukan bagi negara dan mengurangi risiko tanggung jawab dari pengurus barang. Kemudian dengan adanya lelang ini ruangan (gudang) aset otomatis bisa digunakan untuk menyimpan barang yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Nuryakin menyampaikan bahwa lelang tanpa kehadiran peserta dengan penawaran terbuka terhadap objek lelang barang milik daerah merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/148/2021 tentang Nilai Limit dan Penjualan Barang Milik Daerah Berupa Kendaraan Dinas Milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajukan permohonan lelang pada tahun 2021, sebagai tindak lanjut diterbitkannya Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/148/2021 tentang Nilai Limit, dan Penjualan Barang Milik Daerah Berupa Kendaraan Dinas Milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Melalui Lelang Umum dengan total 50 (lima puluh) unit kendaraan dinas,” lugasnya.

Nuryakin mengapresiasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palangka Raya yang telah mendukung suksesnya lelang kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan harapan, agar proses lelang ini dapat diikuti dengan tertib, dan seluruh persyaratan dapat terpenuhi dengan baik, yang tentunya menjamin transparansi, sehingga siapapun penawaran lebih tinggi akan menjadi pemenang, karena semua peserta lelang mempunyai kesempatan yang sama untuk menang,” tuturnya. (Hardi/beritasampit.co.id).