88 KPM Rawa Sari Terima BLT-DD Maret 2021, Disarankan Gunakan Untuk Keperluan Rumah Tangga

SIMBOLIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kasi PMD Pulau Hanaut, Sekdes Rawa Sari, Ketua BPD Rawa Sari dan pendamping desa secara simbolis jadi saksi penyaluran BLT-DD untuk Maret 2021.

SAMPIT – Pemerintah Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Maret 2021. Penyaluran bantuan sosial dipusatkan di balai desa setempat.

“Untuk jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai data ada 88 keluarga,” ujar Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto yang diwakilkan Sekretaris Desa Robiansyah, Kamis 15 Juli 2021.

BACA JUGA:   Seorang Pekerja KM Kirana III Diduga Tewas Usai Meneguk Miras

Dijelaskannya, BLT-DD yang disalurkan masing-masing KPM menerima sebesar Rp 300 ribu per bulan dan akan disalurkan selama setahun.

“Kami sarankan agar dana bantuan sosial digunakan untuk keperluan rumah keluarga, bukan keperluan lainnya,” sarannya dihadapan para KPM yang hadir pada penyerahan bantuan tersebut.

Sementara itu, Plt Camat Pulau Hanaut yang diwakilkan Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sri Hartini menyarankan kepada Pemerintahan Desa Rawa Sari setelah penyaluran BLT-DD Maret 2021 secepatnya untuk membuat laporan ke kabupaten.

BACA JUGA:   Seorang Pria Samuda Pengedar Sabu-sabu Diringkus Polsek Jaya Karya

“Tujuannya, agar BLT-DD untuk bulan-bulan berikutnya bisa secepatnya dicairkan. Secara aturan, penyaluran BLT-DD bisa diadakan sebulan dua kali,” ujarnya. (ifin/beritasampit.co.id).