Dana Desa Tahap II di Barsel Siap Dicairkan

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barsel, Selviriyatmi, SP., M.Si.

BUNTOK – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyatakan, untuk seluruh Pemerintahan Desa (Pemdes) di seluruh wilayah tersebut sudah bisa mengajukan pencairan Dana Desa (DD) tahap II.

“Untuk pencairan DD tahap II sudah kita buatkan surat kepada seluruh kecamatan yang ditandatangani oleh Bupati Barsel tanggal 5 Juli 2021 lalu,” kata Kepala DSPMD Barsel Selviriyatmi, SP., M.Si kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 15 Juli 2021.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Adapun isi surat yang disampaikan adalah bagi setiap desa bisa mengajukan pencairan untuk DD tahap II dengan cara mengajukan ke kecamatan masing-masing untuk diverifikasi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pastinya, kata dia, di dalam surat tersebut telah dicantumkan mengenai syarat-syarat untuk pengajuan pencairan DD tahap II tersebut, dan selanjutnya setelah direkomendasikan serta diverifikasi oleh masing-masing kecamatan.

“Selanjutnya, akan kita lakukan validasi dan kalau sudah sesuai dengan syarat serta ketentuan maka kita rekomendasikan pencairan DD tahap II tersebut ke BPKAD setempat,” jelas Selviriyatmi.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Anggaran Dana Desa (ADD) lanjutnya, ada perbaikan Peraturan Bupati (Perbup), karena terkait pagu anggaran yang berubah serta terkait dengan Dana Alokasi Umum (DAU) yang dipangkas oleh pihak pusat karena Covid-19.

“Oleh karena itu, untuk ADD kita pending dulu hingga di posting anggaran yang sudah kita perbaiki,” ungkap Selviriyatmi. (Ded/beritasampit.co.id).