DPRD Dorong Pelaku UMKM untuk Terus Berinovasi

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi III DPRD Mura, Ahmad Tafruji, SP

PURUK CAHU- Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), Ahmad Tafruji mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk tetap bangkit meski ada pandemi Covid-19.

Menurut Poliltisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, para pelaku UMKM khususnya yang ada di Mura harus terus mencari terobosan ditengah pandemi salah satu upaya untuk bertahan.

BACA JUGA:   Bupati Perdie Buka Kegiatan Pelatihan GO dan GM

“Saat pergerakan ekonomi mulai lumpuh, harus pintar melakukan inovasi agar perekonomian tetap bergerak. Disamping itu, kami dari pemerintah akan berusaha mencari solusi,” Kata Tafruji sapaan akrabnya, Kamis 15 Juli 2021.

Lebih lanjut Tafruji mencontohkan, industri pariwisata dan bisnis kuliner. bisnis kuliner adalah salah satu usaha yang tetap eksis, karena masyarakat tetap membutuhkan makanan.

Ia juga berpesan kepada para pelaku usaha kuliner, café, restoran dan sebagainya, untuk tetap menerapkan protocol kesehatan secara disiplin, dan bersama-sama mengendalikan penyebaran virus corona.

BACA JUGA:   Realisasi Belanja APBD Mura Tahun 2021 Diharapkan Dapat Maksimal

“Mudah mudahan pandemi ini segera berakhir, agar ekonomi kita bisa bangkit kembali. Kami bersama teman-teman di DPRD juga berusaha membantu pemerintah melakukan pembahasan anggaran dengan tujuan untuk pemulihan perekonomian masyarakat,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)