DPRD Mura Dorong Milenial Tingkatkan Minat Baca

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, SH., MH

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin mendorong Dinas Kearsipan dan Perpustakaan untuk peningkatan minat baca warga dan meningkatkan pelayanan perpustakaan atau sistem pengarsipan dapat diakses secara mudah oleh masyarakat melalui metode digital.

“Banyaknya jumlah penduduk berusia muda menjadi perhatian serius. Kami berharap generasi muda di Mura ini memiliki kualitas dan daya saing yang bagus. Dengan meningkatkan minat baca mereka agar memiliki pemahaman dan wawasan yang luas,” Kata Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, Kamis 15 Juli 2021.

BACA JUGA:   Murung Raya Berusia 19 Tahun, Ini Harapan Legislator PKB

Lebih lanjut Rahmanto, Zaman millenial sangat familiar dengan komunikasi digital sehingga memang baik sistem pengarsipan maupun sistem perpustakaan, digital itu lebih penting dan ternyata user yang pengguna digital ini tidak hanya di kota di desa-desa juga ini sudah sangat familiar.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mendorong kaum milenial yang memiliki minat membaca tinggi serta memiliki kekuatan untuk memengaruhi kaum muda lainnya, dan edukasi yang paling pas adalah oleh sesama teman dan seusia.

BACA JUGA:   Rahmanto Dorong Pemerintah Kaji Penyebab Banjir

“Saya mengajak generasi milenial untuk memilih bacaan yang positif dan tidak terpengaruh hal-hal negatif. Kita juga ingin mendorong mereka agar punya bahan bacaan yang kontennya baik dan positif, yang bisa memberi wawasan, menambah keahlian,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)