Ketua DPRD Minta Penegakan PPKM Mikro Harus Humanis

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura, Doni SP., M.Si

PURUK CAHU- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), Doni minta aparat gabungan dapat bersikap lebih humanis dan santun dalam Penegakan PPKM Mikro dan protokol kesehatan (Prokes).

Pasalnya, Tidak sedikit masyarakat yang mencari nafkah di sektor-sektor informal sehingga penghasilan mereka sangat terdampak akibat penerapan PPKM Mikro.

“Untuk itu, saya meminta aparat gabungan untuk bersikap lebih humanis dan santun dalam penegakan PPKM mikro dan Prokes kepada masyarakat apalagi para pedagang kecil,” Kata Doni saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 15 Juli 2021.

BACA JUGA:   Dewan Minta Sektor Pendidikan Tahun 2022 Dapat Terpenuhi

Menurut Doni, masyarakat butuh dua-duanya, ekonomi dan kesehatan, saling berkaitan erat maka di himbau aparat pemerintah, TNI, Polisi, Satpol PP, ketika membubarkan yang berkaitan dengan cari makan orang, sebaiknya di lakukan dengan santun, ramah, humanis.

“Para pedagang ini berjualan hanya untuk mencari makan. Maka diharapkan aparat bisa memahami kondisi masyarakat yang butuh makan, sebaliknya masyarakat juga harus mendukung pemerintah dalam PPKM mikro dengan mengikuti prokes,” tuturnya lagi.

BACA JUGA:   Kades Terbukti Lakukan Penyalahgunaan Anggaran, Ketua DPRD : Jangan Takut Lapor

Diakui Doni, semuanya tanggung bersama pemerintah dan masyarakat sehingga kedua belah pihak saling mendukung agar penyebaran covid bisa di tekan. Masyarakat juga di himbau untuk mematuhi prokes dalam rangka memerangi Covid-19, jangan berkumpul dan terapkan 5M.

(Lulus/beritasampit.co.id)