Ketua DPRD Seruyan Dukung Penyediaan Fasilitas Asrama Mahasiswa di Palangka Raya

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mendorong pemerintah daerah menyediakan fasilitas asrama mahasiswa di Palangka Raya.

Dia menyebut beberapa waktu lalu dirinya sempat ditemui oleh beberapa orang mahasiswa dari Kabupaten Seruyan di Palangka Raya, dimana mereka meminta pemerintah daerah serius menyiapkan asrama.

“Kemaren saya sempat ditemui teman-teman mahasiswa Permas Seruyan, bahwasannya mereka itu meminta pemerintah daerah bisa menyiapkan asrama. Karena dari beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah ini Seruyan belum ada,” kata Eko, Rabu 14 Juli 2021.

BACA JUGA:   Susun Naskah Raperda Inisiatif, DPRD Seruyan Gandeng Kemenkumham

Dia menyebut, apa yang menjadi keluhan dari mahasiswa itu, bahkan sudah disampaikan pada saat rapat pembahasan RPJMD bersama Pemkab Seruyan.

“Makanya di dalam rapat pembahasan RPJMD tadi informasi yang saya dengar bahwa ada rencana mau pinjam pakai lahan dari UPR, kami dari lembaga siap saja membantu untuk penganggaran yang penting status lahannya jelas,” ujarnya.

Ketua DPRD Seruyan menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung pengadaan asrama mahasiswa di Palangka Raya. Pasalnya, mahasiswa juga mempunyai atas APBD Seruyan.

BACA JUGA:   Kurangi Asumsi Hutang, APBD Perubahan Ditolak Dewan

“Saya juga sampaikan ke teman-teman mahasiswa ini hak mereka, saya bilang mahasiswa termasuk yang ada di Palangka Raya itu punya hak atas APBD Seruyan, ini kan berkaitan dengan pendidikan. Kita dukung karena itu kan kebutuhan teman-teman disana. Karena selain untuk hunian bisa juga jadi sentra untuk informasi,” pungkasnya. (ASY)

 

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!