Masyarakat Barsel Antusias Ikuti Vaksinasi, Kepala Dinkes: Kita Butuh Vaksin

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan, drg. Daryomo Sukiastono, M.AP.

BUNTOK – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) drg. Daryomo Sukiastono, M.AP menyebutkan masyarakat di daerah ini begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Hal tersebut dikarenakan mereka di Kabupaten Barsel ini sudah mulai memahami betapa pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19,” ujar Daryomo Sukiastono kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 15 Juli 2021.

Target Pemerintah Daerah terkait penerima vaksin sendiri yakni sebesar 70 persen hingga bulan Oktober 2021 mendatang. Sehingga, Dinkes Barsel berupaya semaksimal mungkin melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Akan tetapi, kata Daryomo, untuk vaksinasi bagi lanjut usia (lansia) hingga saat ini masih 50 persen namun walaupun begitu tetap dikejar target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Tentunya, kita masih membutuhkan vaksin lantaran masih banyak masyarakat yang belum tervaksin khususnya bagi lansia bahkan juga bagi kalangan remaja untuk saat ini boleh divaksin,” terangnya.

Dia juga berharap distribusi vaksin dapat berjalan dengan lancar, hal tersebut bertujuan untuk menunjang kesiapan para tenaga kesehatan untuk segera memberikan vaksin, baik tenaga kesehatan yang berada di Kota Buntok dan sekitarnya maupun di kecamatan, kelurahan dan desa.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

“Yang jelas semua sudah siap, termasuk tenaga kesehatan pun sudah siap tinggal vaksinnya saja yang perlu kita dipercepat di distribusikan agar target kita di bulan Oktober 2021 mendatang sudah tercapai,” tukas Daryomo Sukiastono. (Ded/beritasampit.co.id).