Penerapan PPKM Harus Dilakukan Dengan Pendekatan Lebih Humanis

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi IV Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H. Achmad Rasyid.

PALANGKA RAYA – Adanya penetapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menuai berbagai tanggapan dari masyarakat, baik positif maupun negatif .

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Achmad Rasyid mengharapkan kepada pihak eksekutif yang memberlakukan PPKM tersebut harus melakukan pendekatan yang lebih humanis kepada masyarakat.

“Dalam situasi pemberlakukan PPKM seperti saat ini, Pemerintah ataupun petugas harus sadar kalau Pemerintah itu dari dan untuk rakyat, sehingga harus arif dan bijak dalam hal menjalan tugas,” ujar Achmad Rasyid di kantor DPRD Kalteng, Kamis 15 Juli 2021.

BACA JUGA:   Generasi Milenial Harus Jaga Kearifan Lokal dan Seni Budaya Kalteng

Politikus Partai Gerindra ini juga menjelaskan bahwa, dalam melaksanakan penertiban PPKM tersebut akan lebih baik jika para petugas melihat situasi dan kondisi di lapangan, terutama perekonomian bangsa saat ini.

Menurut dia, masyarakat bingung tentang informasi yang simpang siur. Masyarakat kecil Jika mereka tidak bekerja, maka dapur mereka tidak ngebul ditambah dengan banyaknya beban hidup reguler.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Harap Pemkab Seruyan Buat Terobosan Pengolahan Pakan Ikan

“Seperti misalkan, beban listrik, PDAM, biaya pendidikan anak dan lain-lain, belum lagi ditambah dengan adanya berbagai cicilan yang harus dibayar juga, membuat masyarakat tidak ada pilihan lain,” ungkap Achmad Rasyid. (M.Slh/beritasampit.co.id).