Ringankan Beban Pasien Covid-19, Dinsos Kobar Akan Serahkan Bantuan Paket Sembako

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Dinsos Kabupaten Kotawaringin Barat, Sanitro

PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Sosial, akan memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19. Hal itu untuk meringankan beban masyarakat selama menjalani perawatan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kobar H Akhmad Yadi melalui Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Kobar Sanitro mengatakan untuk 700 pasien yang saat ini tengah menjalani perawatan di RSSI Pangkalan Bun dan yang isolasi mandiri dirumahnya, bakal dapat bantuan paket sembako.

700 orang itu dari 4 Kecamatan yakni Kecamatan Arut Selatan, Arut Utara, Kotawaringin Lama dan Kumai.

BACA JUGA:   Juni Gultom : Mohon Maaf Jalan Matnoor Ditutup Sementara

“Jadi guna meringankan beban, maka kami akan memberikan bantuan berupa paket Sembako (sembilan bahan pokok), kerumahnya masing-masing,” kata Sanitro, Kamis, 15 Juli 2021.

Pihaknya tengah mempersiapkan SK nya, begitu semua selesai baru proses penyaluran. Dari 4 Kecamatan yang ada, di Kecamatan Arut Selatan yang paling banyak terdapat masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Bantuan yang akan kami berikan, merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang kini tengah menjalani perawatan, tentunya bantuan ini akan meringankan beban keluarga pasien Covid-19,” Ujar Sanitro.

BACA JUGA:   331 Napi Lapas Kelas II B Pangkalan Bun Dapat Remisi, 3 Langsung Bebas

Penyaluran bantuan paket sembako tersebut terbagi dalam dua kali penyaluran, yang tentunya dalam penyalurannya pun mengutamakan protokol kesehatan, agar petugas bisa terhindar dari penularan virus Corona.

“Sejak meningkatnya kasus Covid-19 di Kobar, Dinas Sosial pun di minta bantuan oleh pihak Rumah sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun untuk membantu tenaga untuk masak di dapur rumah sakit, kami menurunkan 3 orang dari Tagana, sebab sejak bulan Juni jumlah pasien positif Covid-19 di rumah sakit mengalami peningkatan, ” ungkap Sanitro.

(man/beritasampit.co.id).