Sukseskan Program Pemerintah, PDIP Kalteng Gelar Vaksinasi Massal

M.SLH/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, Kamis 15 Juli 2021.

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya melaksanakan vaksinasi massal Covid-19.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng Jalan Ir. Soekarno Kota Palangka Raya pada, Kamis 15 Juli 2021.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton S. Dohong menyampaikan bahwa, tujuan dari vaksinasi massal tersebut adalah untuk menciptakan herd imunity atau kekebalan kelompok dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

BACA JUGA:   Penyaluran DAK Fisik Kalteng Urutan Kedua, Pelayanan dan Pembangunan Terus Ditingkatkan

“Pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sebanyak 1.200 dosis. Ini juga merupakan bagian dari kerja nyata kami dalam membantu masyarakat,” jelas Arton S. Dohong.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi massal telah berjalan dengan lancar. Sistem pendaftaran juga dilakukan dengan teliti agar tidak terjadi penumpukan massa yang berpotensi yang dapat menimbulkan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes).

M.SLH/BERITA SAMPIT – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng Sigit K. Yunianto.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sigit K. Yunianto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka menyukseskan program Pemerintah dalam rangka vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:   OJK Kalteng Kembali Dukung Percepatan Vaksinasi

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan sejumlah lembaga maupun instansi terkait yakni TNI, Polri, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Dinas Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Palangka Raya.

“Tentunya kita tak lupa pula mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena hal tersebut tentunya sangat penting dalam melawan pandemi Covid-19,” tutup Sigit. (M.Slh/beritasampit.co.id).