DPRD Ingatkan PBS Soal Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Gad F Silam, SH

PURUK CAHU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Gad F Silam mengutarakan, masyarakat merupakan salah satu pilar yang berperan penting dalam pembangunan, masyarakat menjadi salah satu kunci bukti nyata suksesnya program yang dilakukan pemda setempat dalam membangun daerah ini.

“Aspek tersebut meliputi tingkat kesehjateraan hidup, kesempatan kerja, pemberdayaan hingga pemenuhan hidup dari sisi ekonomi, pendidikan hingga kesehatan,” kata Gad F Silam, Jumat 16 Juli 2021.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Lebih lanjut Gad, meningkatnya kualitas masyarakat merupakan pekerjaan rumah bersama, untuk itu, eksekutif diharapkan menjabarkan program pembangunan yang terarah, terfokus dan terukur, didukung dengan komitmen penuh dalam hal penciptaan peluang usaha yang bersifat meningkatkan kesempatan berekonomi masyarakat.

“Program tersebut juga hendaknya turut diiringi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang meliputi rasa keamanan, hingga jaminan kesehatan dan pendidikan yang memadai,” tuturnya lagi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Oleh sebab itu, Gad mengharapkan kepada Pemda setempat dan perusahaan yang ada di Kabupaten Mura ini untuk lebih memberdayakan masyarakat lokal dalam bekerja, karena hal tersebut tentu dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat di daerah ini.

(Lulus/beritasampit.co.id)