Rahmanto Hadiri Muswil IV MES Kalteng

IST/ Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin saat menghadiri Muswil ke IV MES Kalteng.

PURUK CAHU- Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin menghadiri Musyawarah Wilayah Ke- IV MES Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis 15 Juli 2021 kemarin.

Acara itu sendiri dilaksanakan di Ruang Pertemuan Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalteng dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

Rahmanto yang juga sebagai Wakil Ketua II DPRD Mura, dipilih sebagai ketua MES Mura melalui musyawarah pembentukan pengurus daerah MES Mura yang dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2021 lalu di Puruk Cahu.

Perlu diketahui, MES mengalami perkembangan organisasi yang pesat. Pada saat ini di Indonesia telah ada 27 Pengurus Wilayah di tingkat Provinsi dan 72 Pengurus Daerah di tingkat Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:   DPRD Mura Minta Kades Perhatikan Gizi Balita Kurang Mampu

Untuk wilayah Provinsi Kalteng, pada saat ini telah berdiri dua pengurus daerah yaitu Pengurus Daerah MES Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pengurus Daerah MES Kabupaten Murung Raya.

Pada periode kepengurusan MES selama 3 tahun terakhir, Pengurus Wilayah MES Kalteng telah bekerja keras untuk melakukan sosialisasi yang terstruktur dan berkesinambungan kepada masyarakat tentang praktek sistem ekonomi

Musyawarah Wilayah IV MES Kalteng itu sendiri juga dihadiri oleh oleh Ketua III Firdaus Djaelani, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Rihando, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng Otto Fitriandy dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng H. Abdul Rasyid.

BACA JUGA:   DPRD Mura Minta Investor Bantu Kembangkan Wisata

Selain itu juga hadir Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah KH Khairil Anwar, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Pengurus Harian MES Wilayah Kalteng, serta Pengurus Daerah MES se-Kalteng secara virtual.

Sebagai informasi bahwa Masyarakat Ekonomi Syariah didirikan pertama kali pada hari Senin, tanggal 1 Muharram 1422 Hijriah, bertepatan pada tanggal 26 Maret 2001 . Selanjutnya MES di deklarasikan pada hari Selasa, tanggal 2 Muharram 1422 Hijriah atau 27 Maret 2001 M di Jakarta.

(Lulus/beritasampit.co.id)