20 Calon Berkompetisi Rebutkan 9 Kursi BPD Babaung Pulau Hanaut

PROSES PEMILIHAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Plt Camat Pulau Hanaut, Kasi Trantib, Kades Babaung dan Linmas berfoto bersama ketika berlangsungnya proses pemilihan di dapil satu.

SAMPIT – Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar pemilihan pengurus baru Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Hasil penjaringan panitia, ada 20 calon yang ikut berkompetisi untuk memperebutkan 9 kursi pengurus baru tersebut.

“Yang kami cari hanya sembilan pengurus BPD baru terdiri dari empat perwakilan dari kaum perempuan dan lima perwakilan laki-laki,” ucap Kepala Desa Babaung Misrani kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Sabtu 17 Juli 2021.

Dijelaskannya, 20 calon itu rinciannya untuk dapil 1 ada 4 laki-laki dan 3 perempuan, dapil 2 ada 3 laki-laki dan 2 perempuan, dapil 3 ada 2 laki-laki dan 1 perempuan, dapil 4 ada 1 laki-laki dan dapil 5 ada 2 laki-laki dan 2 perempuan.

“Antusias warga untuk menentukan pilihannya cukup tinggi, sebab di Desa Babaung ini jumlah penduduknya sekitar 2500 jiwa,” ujar Misrani pada berada di dapil 1 pemilihan BPD Babaung ini.

Dia menegaskan, hasil pemilihan yang melibatkan ribuan masyarakat itu langsung diumumkan di Balai Desa Babaung.

Siapa saja yang terpilih, pihaknya sangat berharap dapat bekerja sama dengan baik untuk membantu pemerintah desa terutama dalam merancang dan membangun desa kedepannya.

“Yang jelas, pemilihan pengurus baru BPD di Desa Babaung tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” tegas Misrani.

Pada kesempatan itu, Pelaksana tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah didampingi Kasub Bagian Perencanaan Dedy Agung Prasetyo juga menghadiri proses pemilihan pengurus baru BPD Babaung.

Sufiansyah menilai bahwa proses kegiatan itu berjalan sukses, aman dan lancar. Selain itu, menurutnya, prosedur pelaksanaan juga sudah memenuhi persyaratan.

(ifin/beritasampit.co.id)