Dukung Percepatan Vaksinasi, OJK Kalteng Lakukan Vaksinasi Masal

MEMANTAU : Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy (tengah) saat melakukan pemantauan vaksinasi

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, OJK untuk 10 juta orang seluruh Indonesia, OJK Kalteng melakukan kegiatan vaksinasi masal untuk 820 orang di Gedung Palampang Tarung di Jalan Tjilik Riwut Km 5, Sabtu 17 Juli 2021.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi masal ini bekerja sama dengan industri jasa keuangan seperti Bank Indonesia, dan juga dengan Kementerian Kesehatan untuk penyaluran 10 juta vaksin ini untuk masyarakat Indonesia sampai dengan Bulan Desember 2021

BACA JUGA:   Masyarakat Respon Positif Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi di Mako Polresta

“Saya berharap industri jasa keuangan, bisa menjadi sentra vaksinasi Covid-19. Untuk Wilayah Kalimantan Tengah, ada empat daerah yang dijadikan sentra vaksinasi seperti Palangka Raya, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, dan Barito Utara,” ucapnya.

Otto menambahkan untuk wilayah Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, dan Barito Utara dalam pelaksanaan vaksinasinya dipimpin oleh industri jasa keuangan yaitu Bank Mandiri. Sedangkan untuk Wilayah Kota Palangka Raya, dipimpin oleh OJK Kalteng, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) dan Bank Indonesia.

BACA JUGA:   Wakil Gubernur Resmi Lepas Kafilah Kalteng untuk STQ Nasional XXVI, Ini Pesannya

“Untuk target di wilayah Kalimantan Tengah di tahap awal yaitu 1.100 orang yang sudah terdaftar dari industri jasa keuangan seperti pegawainya, keluarganya, dan dari nasabahnya, dan untuk Hari Sabtu 17 Juli 2021 di Gedung Palampang Tarung yang terdaftar itu sudah mencapai 820 orang dengan vaksin yang digunakan yaitu Sinovac,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)