Kapuas Terima Sapi Kurban dari Presiden dan Gubernur Kalteng

SIMBOLIS : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada perwakilan Pengurus Masjid Al Ikhlas

KAPUAS – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kapuas dalam rangka menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kurban, Minggu, 18 Juli 2021.

Bantuan sapi kurban yang disalurkan untuk Kabupaten Kapuas ada sebanyak 56 ekor sapi, terdiri dari satu ekor sapi jenis Limosin bantuan dari Presiden RI Joko Widodo, satu ekor sapi jenis Limosin bantuan pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dan 54 ekor sapi bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk sapi kurban bantuan dari Presiden RI Joko Widodo, dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran secara simbolis diserahkan oleh Wagub Edy Pratowo kepada perwakilan Pengurus Masjid Al Ikhlas, sementara bantuan sapi kurban dari Pemerintah Provinsi Kalteng diserahterimakan kepada Perwakilan Pengurus Masjid Babussalam.

BACA JUGA:   Tim SIWO PWI Kalteng Uji Tanding Sepak Bola Bersama Laskar Ngopi, Club HB88 dan Persepun FC

“Pada hari ini, saya, atas nama Pak Gubernur, menyerahkan bantuan sapi kurban, yang pertama dari bantuan Bapak Presiden RI Joko Widodo yang kedua bantuan dari Bapak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk Kabupaten Kapuas,” kata Wagub Kalteng Edy Pratowo.

Edy Pratowo pun menyampaikan pesan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, agar seluruh masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan, termasuk dalam perayaan Idul adha dan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

BACA JUGA:   BPS Ungkap Perkembangan Jasa Transportasi di Kalteng

“Meskipun suasana Idul Adha ini masih dibayang-bayangi dengan pandemi, tetapi kita berharap semangat dalam rangka perayaan kurban itu betul-betul menyentuh kepada kehidupan masyarakat kita. Jadi, dengan adanya bantuan kurban ini, ya mudah-mudahan ini bisa memberikan nilai-nilai manfaat,” ucapnya.

Edy Pratowo menambahkan melalui momentum Idul Adha tahun ini, masyarakat juga diminta untuk dapat terus mendoakan negeri ini agar dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19.

“Kita juga turut mendoakan agar bangsa dan negara kita terlepas dari pandemi ini, terhindar, dan Kalimantan Tengah Makin Berkah,” harapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)