Pensiunan Kasi Administrasi Syahrun Pimpin BPD Babaung Pulau Hanaut

FOTO BERSAMA : IST/BERITA SAMPIT - Kades Babaung (tengah) Kasi Trantib (kiri), ketua Panpel BPD (kanan) berfoto bersama 9 pengurus baru BPD Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Pemilihan pengurus baru Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah berakhir. Hasilnya, dari 20 calon hanya 9 orang yang dinyatakan berhak duduk di kursi kepengurusan.

Untuk menentukan kepengurusan inti, sembilan orang yang terpilih itu melakukan musyawarah hingga memutuskan bahwa H Syahrun, SPd ditetapkan sebagai Ketua BPD yang baru.

“Setelah melalui proses pemilihan langsung dan hasil musyawarah, Pa Syahrun terpilih sebagai Ketua BPD Babaung,” ucap Kepala Desa Babaung Misrani via telepon, Minggu 18 Juli 2021.

Misrani menjelaskan, Syahrun merupakan pegawai negeri sipil di Kecamatan Pulau Hanaut menjabat sebagai Kasi Administrasi. Syahrun pensiun sekitar pertengahan Maret 2021.

BACA JUGA:   Seorang Pekerja KM Kirana III Diduga Tewas Usai Meneguk Miras

“Untuk rincian pengurus baru BPD Babaung yakni, ketua H Syahrun, SPd, wakil ketua Jainudin, sekretaris Yulidah, anggota Sabransyah, Hadriansyah, M Wasiun Alim, Muliyani, Siti Nurazizah dan Ayu Weda Yanti,” ujar Misrani.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan BPD Babaung Syandi Pramita mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, pemerintahan desa dan warga desa atas kerja sama yang baik hingga proses pemilihan berjalan sukses, aman dan lancar

Warta sebelumnya, Desa Babaung melalui BPD telah menggelar pemilihan pengurus baru BPD Babaung. Hasil penjaringan panitia, ada 20 calon yang ikut berkompetisi untuk memperebutkan 9 kursi pengurus baru tersebut.

BACA JUGA:   Inilah Wajah Baru Pejabat Kabinet HARATI

“Yang kami cari hanya sembilan pengurus BPD baru terdiri dari empat perwakilan dari kaum perempuan dan lima perwakilan laki-laki,” ucap Kepala Desa Babaung Misrani kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Sabtu 17 Juli 2021.

Dijelaskannya, 20 calon itu rinciannya untuk dapil 1 ada 4 laki-laki dan 3 perempuan, dapil 2 ada 3 laki-laki dan 2 perempuan, dapil 3 ada 2 laki-laki dan 1 perempuan, dapil 4 ada 1 laki-laki dan dapil 5 ada 2 laki-laki dan 2 perempuan.

“Antusias warga untuk menentukan pilihannya cukup tinggi, sebab di Desa Babaung ini jumlah penduduknya sekitar 2500 jiwa,” ujar Misrani pada saat berada di dapil 1 pemilihan BPD Babaung ini.

(ifin/beritasampit.co.id)