Polda Kalteng Sumbang 1 Ekor Sapi Kurban ke Masjid Al-Gufron

IST/BERITA SAMPIT- Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat berdialog dengan panitia kurba Masjid Al -Gufron, Kereng Humbang, Katingan Hilir, Katingan.

KASONGAN – Polda Kalteng akan menyumbangkan 1 ekor sapi kurban ke Masjid Al-Gufron Kereng Humbang Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Hal ini diungkapkan langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, didampingi Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat melakukan touring dalam rangka melihat secara langsung kepatuhan masyarakat menerapan Prokes.

Pasalnya, angka penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah hingga sekarang masih tetap tinggi. Kendati Kabupaten Katingan tidak termasuk dalam penerapan PPKM Darurat, Kapolda Kalteng tetap mengiatkan pentingnya penerapan prokes di masyarakat untuk menekan penyebaran pandemi ini.

“Iya tadi ada rombongan Kapolda dan Danrem melakukan touring kepatuhan Prokes, kebetulan berkujung di Masjid (red.Al-Gufron) saat itu melihat panitia Kurban dan memberikan arahan terkait prokes,” ujar Ketua Masjid Al-Gufron Edy Rahmat Sosiawan dengan beritasampit.co.id. Minggu, 18 Juli 2021.

BACA JUGA:   Saksi Ahli Nyatakan Penetapan Tersangka JS Mantan Kadis Pendidikan Katingan Tidak Sesuai Aturan

Ditempat itu juga, Kapolda Kalteng sempat menyinggung terkait jumlah hewan kurban yang akan dipotong saat idul Adha di Masjid Al-Gufron. Kapolda berpesan ke panitia kurban dan pengurus Masjid untuk bisa memperhatikan prokes.

“Kapolda bertanya ke panitia kurban berapa jumlah hewan kurban, saya jawab 11 ekor. Lalu Kapolda bilang saya ikut menyumbang 1 Ekor sapi. Jadi totalnya 12 ekor. Rencananya besok dikirim,” tutur Edy Rahmat.

Edy juga menyampaikan pihak panitia kurban tengah merancang mekanisme pendistribusian daging kurban agar tidak berkerumun dan tetap menerapkan Prokes.

Salah satunya dengan cara membagikan kupon kurban secara dor to dor dan menyampaikan ke calon penerima kupon Kurban mengambil daging sesuai dengan waktu dan ketentuan panitia.

BACA JUGA:   Hati-Hati, Gorong-gorong Ambruk di Jalan Trans Kalimantan Kasongan-Hampalit

“Kupon sudah panitia bagikan dari kemaren, rencanya pendistribusian daging kurban diambil di Masjid Al-Gufron satu hari setelah Idul Adha, Rabu 21 Juli sekira pukul 12.00-13-00 Wib dengan wajib menggunakan masker dan menerapkan prokes,” jelasnya.

Pihaknya juga memastikan penerapan Prokes akan menjadi perhatian serius pengurus Masjid Al-Gufron. Upaya sterilisasi tempat ibadah dan kelengkapan prokes di Masjid juga telah dirangcang.

“Doa kita bersama, semoga wabah Covid-19 bisa cepat hilang. Untuk sekarang mari kita sama-sama mengikuti anjuran pemerintah menerapkan prokes,” imbuhnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)