Bupati Lamandau Antar Langsung Paket Bantuan Kepada Pasien Isolasi Mandiri

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, bersama Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo dan Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau Agus Widodo beserta pihak dinas terkait mendatangi pasien yang menjalani Isoman untuk membagikan paket sembako.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana membagikan paket sembako kepada para pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoma) di sebagian wilayah Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Senin 19 Juli 2021.

Pasien yang Isoman ini adalah hasil dari tracking, kasus positif yang terjadi sebelumnya di Kabupaten Lamandau. Sehingga, kata Hendra, bantuan berisi bahan makanan tersebut disebar ke beberapa zona se-Kabupaten Lamandau.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lamandau ini menyebutkan, bahwa aksi Gerak Cepat tersebut merupakan salah satu strategi percepatan penanganan Covid-19 di Lamandau yang terus bekerja sama dengan TNI/POLRI, Kejaksaan Negeri Lamandau, BPBD, Dinas Kesehatan, Kecamatan dan Kelurahan.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Buka Gelaran Turnamen Mobile Legend

Menurut Hendra, kerja keras yang dilakukan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lamandau tidak akan ada artinya jika masyarakat tetap abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berharap kepada masyarakat untuk terus disiplin dan patuhi protokol kesehatan dimana pun berada, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Warga di lapangan agar selalu melakukan protokol kesehatan 5M, yang terpenting memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” harapnya.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Tinjau Langsung Pelaksanaan PTM

Diketahui, update terbaru Senin 19 Juli 2021 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang menjalani Isoman ada 39 orang di 7 rumah berbeda. Sedangkan warga yang isolasi berpusat di mes desa ada 129 pasien. (Andre/beritasampit.co.id).