Cegah Klaster Kantor, Anggota DPRD dan Pegawai Setwan Katingan Jalani Tes Swab

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto saat mengikuti Tes Swab di halaman Kantor DPRD Kabupaten Katingan. Senin, 19 Juli 2021.

KASONGAN – Mencegah penyebaran Virus Disease atau Covid-19, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Katingan, menjalani tes Swab-PCR mendadak di halaman Kantor DPRD setempat. Senin, 19 Juli 2021.

Kegiatan itu juga untuk mendeteksi secara dini kemungkinan adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Katingan, mengingat penyebaran virus tersebut masih belum bisa dihentikan secara optimal sampai sekarang ini.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto saat dibincangi beritasampit.co.id. Dia menyampaikan secara pribadi menyambut baik langkah tersebut guna mengetahui kondisi kesehatan masing-masing Anggota Dewan.

BACA JUGA:   PKK BGA Region Pundu Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Hampalit

“Iya tadi pagi, swab sebagian anggota dan pegawai Setwan. Saya pribadi mengapresiasi langkah ini sebagai upaya mengetahui kondisi kesehatan anggota DPRD,” katanya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Katingan ini juga mengakui, penyebaran Covid-19 di Kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinjei Simpei sampai saat ini terus mengalami peningkatan.

Bahkan menurutnya klaster perkantor juga cukup banyak, untuk itu ia terus mengajak semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Warga Keluhkan Bantuan, Budy : Jangan Ada Penumpukan Bantuan di Posko
IST/BERITA SAMPIT – Anggota DPRD Katingan Gimmak Bulinga saat mengikuti Tes Swab di halaman Kantor DPRD Kabupaten Katingan. Senin, 19 Juli 2021.

Dirinya juga menyarankan Pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk lebih aktif melakukan upaya pencegahan dan penindakan penangan Covid-19.

Kendati begitu, dalam penerapan pendisiplin protokol kesehatan (Prokes) pria kelahiran Talingke itu menyebutkan petugas harus tetap Humanis dan mengedepankan upaya preventif.

“Soal Vaksinasi ini juga perlu diperhatikan, jangan sampai masyarakat disuruh vaksin malah vaksinya yang kosong. Harapan kita semua dengan semua upaya pemerintah ini Covid-19 bisa segera selesai,” pintanya.

(kawit/beritasampit.co.id)