Gerai “Bang Mukhtarudin” Bantu Pelaku UMKM Dimasa Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Drs. H. Mukhtarudin.

JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Golkar, Mukhtarudin resmi membuka Gerai “Bang Mukhtarudin” untuk pelaku usaha, tujuannya yakni untuk mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar naik kelas.

Setalah sebelumnya gencar melakukan pelatihan terhadap pelaku UMKM di sejumlah daerah di Kalimantan Tengah, kini Mukhtarudin melakukan terobosan dengan membuka Gerai “Bang Mukhtarudin” yang dikhususkan membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produk selama pandemi Covid-19.

Wakil Rakyat dari Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah ini bertujuan untuk pemberdayaan dan pengembangan para pelaku UMKM ini, dihadirkan melalui Gerai “Bang Mukhtarudin”, di dalamnya ada fitur utama dengan berbagai produk pendukung.

BACA JUGA:   Soal Rencana Akuisisi PLTU Pelabuhan Ratu Ke PTBA, Komisi VII DPR: Harus Hati-hati

Mukhtarudin mengatakan, Gerai “Bang Mukhtarudin” siap menjawab kebutuhan pelaku UMKM. Misalnya, terkait akses informasi tentang pasar atau peningkatan kemampuan administrasi dan manajemen usaha.

“Di tengah situasi dan kondisi yang sulit seperti sekarang ini, kita dituntut untuk saling membantu dan saling memberikan support dalam hal sekecil apapun,” kata Mukhtarudin, dikonfirmasi Senin, 19 Juli 2021.

“Gerai Bang Mukhtarudin nantinya akan menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk kreatif mereka di media sosial,” katanya melalui sambungan Handphone.

Ada beberapa upaya yang telah di dilakukan melalui aspirasi sebagai wakil rakyat. Itu mulai dari pelatihan terhadap pelaku UMKM baik luring maupun daring.

BACA JUGA:   Capres KIB akan Ditentukan Lewat Musyawarah Mufakat dengan Kesetaraan

Pelaku UMKM dapat memposting produk usahanya melalui instagram story yang nantinya akan dibantu repost oleh Gerai Bang Mukhtarudin untuk mempromosikan produknya.

Diharapkan dengan dibentuknya gerai Bang Mukhtarudin, yang setiap minggu ada tema baru, siapa saja pelaku UMKM boleh posting nanti akan dibantu promosinya.

“Ini dapat membantu memperluas pasar pelaku UMKM di Kalimantan Tengah hingga tidak lagi hanya sebatas lokal namun sudah bisa dikenal ke tingkat luar daerah maupun luar negri,” ungkap Mukhtarudin. (Man/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)