Panitia Kurban Masjid Al- Gufron Terima Satu Ekor Sapi dari Kapolda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Panitia Kurban Masjid Al - Gufron saat menerima satu ekor sapi pemberian Kapolda Kalteng di Kota Kasongan.

KASONGAN – Seekor sapi kurban pemberian Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo ke Masjid Al -Gufron tiba di Kasongan. Hewan kurban langsung diterima Ketua Panita Kurban Drs Jainudin Sapri beserta panitia lainya.

Sapi berukuran sedang ini sebelum disembelih akan terlebih dahulu dirawat di tempat penampungan hewan kurban yang telah disiapkan panitia. Hal ini sebagai upaya menjaga kesehatan hewan kurban.

Dengan bertambahnya satu ekor sapi ini, jumlah hewan kurban yang akan disembelih panitia Kurban Al -Gufron menjadi 12 Ekor.

“Alhamdullilah bantuan kurban dari Pak kapolda sudah kita terima, dengan begini jumlah hewan kurban yang disembelih panitia berjumlah 12 Ekor,” kata Jainudin Sapri usai menerima hewan kurban. Senin, 19 Juli 2021.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Stabilkan Kenaikan Harga Bapok

Mengenai kesiapan panitia kurban, mantan Plt Sekda Kabupaten Katingan Periode 2013-2014 ini memastikan tidak ada kendala.

Pihaknya juga tengah mengatur mekanisme penyembelihan dan pendisribusian daging hewan kurban agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Panitia telah mengatur jadwal pengambilan daging hewan kurban, para penerima diminta untuk menggunakan masker dan tidak menumpuk. Mekanisme ini merujuk surat edaran Kemenag nomor 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Pelaksanaan kurban 1442 H/2021 M.

BACA JUGA:   Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban yang Diduga Terbawa Arus Sungai di Katingan

“Ini juga sebagai ikhitiar kita melawan Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pintanya.

Dia juga menyebutkan pembagian daging hewan kurban akan dilaksanakan satu hari setelah salat Idul Adha tepatnya Rabu, 21 Juli 2021 di Masjid Al -Gufron.

“Sekali lagi kami minta calon penerima daging hewan kurban untuk mematuhi prokes dan jangan lupa membawa kupon yang telah dibagikan panitia,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)