Pemkab Mura Salurkan 10 Ekor Sapi Kurban Ke 8 Kecamatan

LULUS/BERITA SAMPIT - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph saat menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kurban ke pengurus Masjid Agung Al-Istiqlal dan Pengurus Masjid Nurul Islam.

PURUK CAHU – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah 20 Juli 2021, Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menyalurkan bantuan sebanyak 10 ekor sapi kurban ke 8 kecamatan di Kabupaten Mura.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mura, Sri Karyawati mengatakan, bahwa pada hari ini Pemkab Mura melaksanakan penyerahan secara simbolis 2 ekor sapi kurban kepada pengurus Masjid Agung Al-Istiqlal dan pengurus Masjid Nurul Islam di Kecamatan Murung.

“Untuk 8 kecamatan sudah kita laksanakan distribusi sebanyak 8 ekor, sisanya 2 ekor yang akan kita serahkan pada hari ini,” kata Sri Karyawati saat menyampaikan laporannya pada penyerahan sapi kurban secara simbolis di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal Kota Puruk Cahu, Senin 19 Juli 2021.

Sri juga mengungkapkan, selain bantuan yang diberikan oleh Pemkab Mura, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Biro Kesra Pemprov Kalteng juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 25 ekor sapi kurban ke Mura.

BACA JUGA:   Modal Dasar Membangun Murung Raya Diperlukan Keterbukaan Informasi Publik

“Kemarin saya mendadak dikonfirmasi melalui via telepon dari Biro Kesra Pemprov Kalteng, bahwa diminta untuk menyaksikan secara simbolis penyerahan bantuan sapi kurban yang disalurkan oleh Pemprov Kalteng kepada masyarakat Mura,” ujar Sri mantan Camat Tanah Siang Selatan itu.

Sementara itu, Bupati Mura, Perdie M. Yoseph menyampaikan permohonan maaf walaupun bantuan sapi kurban yang diberikan oleh Pemkab Mura relatif masih terbatas. Namun ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Mura kepada masyarakat.

“Saya sudah mengkoordinasikan hal ini dengan pihak perusahaan dan juga PT Bank Kalteng maupun perbankan lainnya. Mereka ambil bagian serta aktif menyiapkan sapi kurban, dan juga menyerahkan langsung kepada masjid-masjid yang ada di ibu kota Puruk Cahu dan di ibu kota kecamatan,” ungkap Perdie.

BACA JUGA:   Oknum Guru Honorer di Kecamatan Laung Tuhup Cabuli 7 Anak Dibawah Umur

Menurut Perdie, setelah dikalkulasi jumlah sapi kurban tersebut yang diberikan oleh Pemkab Mura maupun pihak ketiga masih relatif terpenuhi apa yang menjadi keinginan dari masyarakat yang melaksanakan Hari Raya Kurban.

“Walaupun tidak mencapai 100%, setidaknya ini bisa membantu masyarakat walaupun kondisi ditengah pandemi. Contoh seperti Bank Kalteng hari ini akan menyerahkan 2 ekor sapi kurban ke masjid yang ada di Kota Puruk Cahu. Apa yang belum sempat Pemda berikan bantuan itu tertutupi oleh pihak ketiga, mudahan-mudahan di tahun 2022 nanti bisa kita lakukan sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).