Pemkab Sukamara Terima 15 Ekor Sapi Kurban dari Pemprov Kalteng

TERIMA : ENN/BERITA SAMPIT - Sapi kurban yang diterima Pemkab Sukamara dari Pemprov Kalteng.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara menerima 15 ekor sapi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk hari raya Idul Adha 1442 Hijriah yang bakal digelar tanggal 20 Juli 2021 nanti.

Bupati Sukamara Windu Subagio menerima langsung bantuan hewan kurban bagi umat muslim. 15 ekor sapi kurban tersebut nantinya akan disalurkan Pemkab Sukamara untuk 15 masjid yang tersebar di 5 kecamatan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah khususnya bapak Gubernur,” kata Windu Subagio saat menerima bantuan hewan kurban, Senin 19 Juli 2021.

BACA JUGA:   Dendam dan Ingin Kuasai Uang Korban Jadi Motif Pembunuhan Berencana Terhadap Upan

Dalam kesempatan itu, Windu Subagio juga mengharapkan dengan adanya bantuan hewan kurban tersebut dapat meringankan rumah ibadah dalam melaksanakan ibadah kurban, dimana saat ini tidak semua rumah ibadah dapat melakukan penyembelihan hewan kurban.

“Semoga bermanfaat untuk rumah ibadah dan bisa melaksanakan ibadah kurban tahun ini,” jelasnya.

Berikut rumah ibadah yang mendapatkan bantuan hewan kurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

BACA JUGA:   Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua Masih Jadi Fokus Dinas Kesehatan Sukamara

Kecamatan Sukamara ada Masjid Agung, Masjid Al-aqsha, Masjid Nur-Arrafah, Masjid Al-Fajar, Masjid Nurul Huda, Masjid Babusalam, Masjid An-Nur, Masjid Miftahul Khoir.

Kecamatan Jelai ada Masjid Nurul Iman, Masjid Al-Huda sedangkan di Kecamatan Pantai Lunci ada Masjid Wa’dadul Amin, Masjid Al-Aqsha.

Kecamatan Balai Riam ada Masjid Nurul Huda dan Kecamatan Permata Kecubung ada Masjid Babusalam dan Masjid Nurul Hijrah. (enn/beritasampit.co.id).