Presiden Sumbang Sapi Limosin Berat Hampir 1 Ton Untuk Kurban di Banjarmasin

IST/BERITA SAMPIT - Sapi Limosin sumbangan Presiden Joko Widodo.

BANJARMASIN – Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyumbang seekor sapi jenis Limosin untuk kurban Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Hari ini kami terima sumbangan sapi kurban dari Presiden,” ujar Sekretaris panitia kurban Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Drs. Zakaria di Banjarmasin, Senin 19 Juli 2021.

Sumbangan sapi kurban dari Presiden ini, ungkapnya, akan diserahkan Pejabat Gubernur Kalsel pada siang ini secara resmi.

“Sapinya jenis Limosin jantan, beratnya hampir satu ton,” tutur Zakaria.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

Menurut dia, kegiatan kurban di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin dimulai pada hari kedua Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah atau Rabu (21/7).

“Pastinya sapi dari Presiden yang jadi permulaan disembelih,” tuturnya.

Menurut Zakaria, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin menerima tiga ekor sapi jenis Limosin, selain punya Presiden juga ada sumbangan dari pihak lainnya.

“Ada 17 ekor sapi biasa, jadi totalnya sementara ini sebanyak 20 ekor sapi,” tuturnya.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

Menurut dia, daging kurban dari Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, termasuk punya Presiden RI akan dibagikan ke masyarakat setelah disembelih.

“Kita sudah bentuk tim untuk membagikan langsung daging kurban ke masyarakat,” tuturnya.

Di masa pandemi Covid-19, ujar Zakaria, tentunya semua harus menghindari terjadinya kerumunan, termasuk saat kegiatan penyembelihan hewan kurban dan distribusinya.

“Semoga berjalan lancar. Kita semua bisa melaksanakan kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (Atr/Red/beritasampit.co.id).