4 Kelas Bangunan SDN 4 Ketapang Ludes Jadi Arang

IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah ruang kelas di SDN 4 Ketapang yang ludes di lalap api, Selasa 20 Juli 2021.

SAMPIT – Sebanyak 4 ruang kelas bangunan Sekolah Dasar Negeri 4 Ketapang,  di Jalan DI. Penjaitan Kota Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, ludes jadi arang akibat terbakar, Selasa 20 Juli 2021.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.30 Wib, kala itu aktivitas warga masih ramai ditengah suasana lebaran Idul adha, dan kebetulan bangunan sekolah juga berada di depan Masjid, disaat warga sedang melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban.

BACA JUGA:   Diduga Dikeroyok Oknum Satpam, Seorang Warga Desa Satilik Kotim Alami Luka Serius

Sontak saja api yang tiba-tiba muncul diduga dari atap bangunan sekolah membuat warga sekitar panik, dan berupaya memadamkan dengan alat seadanya.

Beruntung tak berselang lama sebanyak 2 mobil unit pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi, sehingga api dengan cepat dijinakkan.

“Kita bersyukur petugas di lapangan dibantu warga bisa dengan sigap memadamkan api,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kotim, Rihel.

BACA JUGA:   Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga, Pelaku Sempat Pukul dan Gigit Korban

Dari penelusuran Dinas Damkar diduga penyebab kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta. Kasus ini juga telah ditangani pihak kepolisian,” tutup Rihel. (Cha/beritasampit.co.id).