Masjid Al-Muhajirin Rawa Sari Bagikan 228 Daging Kurban

DAGING KURBAN : IST/BERITA SAMPIT - Penyuluh dan pelayanan kesehatan hewan saat melakukan pemeriksaan kesehatan daging hewan kurban di Masjid Al-Muhajirin, Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Masjid Al-Muhajirin di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah melakukan pemotongan hewan kurban.

10 Zulhijjah 1442 Hijriyah/2021 Masehi ini, hewan kurban yang disiapkan untuk dipotong yakni, seekor sapi dan seekor kambing. Ada 228 kupon telah dibagikan kepada warga yang berhak mendapatkan daging hewan kurban tersebut.

“Alhamdulillah, panitia kurban masjid Al-Muhajirin pada hari raya Idul Adha ini menyalurkan daging kurban kepada warga desa kaum muslimin muslimat di Desa Rawa Sari,” ucap Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto, Selasa 20 Juli 2021.

BACA JUGA:   Sekda Kotim Terima Banyak Ucapan dan Doa, Ada Apa Ya? 

Sigit menjelaskan, panitia hanya sebatas diberikan amanah untuk melakukan penyembelihan dan menyalurkan hewan kurban. Alasannya, yang telah berkurban adalah keluarga Sutiyo.

“Ada warga desa kami yang tahun ini berkurban yakni, seekor sapi dan seekor kambing, panitia kurban hanya melakukan penyembelihan dan sekaligus menyalurkan sesuai dengan jumlah kupon yang sudah dibagikan, Alhamdulillah, seluruh warga desa kami dapat pembagian daging kurban,” ujar Sigit.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Instruksikan Bupati Perkuat Penerapan PPKM di Kelurahan dan Desa

Akan tetapi, lanjutnya, sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di halaman Masjid Al-Muhajirin, kesehatan hewan itu diperiksa terlebih dahulu.

“Yang melakukan pemeriksaan itu langsung dari Dinas Pertanian Kotim melalui penyuluh dan pelayanan kesehatan hewan Mebendie, S.ST. Penyuluh menyampaikan bahwa hewan yang akan dikurbankan itu dalam kondisi sehat,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)