Besok, Kemenag Kalteng Gelar Doa Bersama Tangkal Corona

IST/BERITA SAMPIT - Kakanwil Kemenag Kalteng Noor Fahmi

PALANGKA RAYA – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah, akan menggandeng pemerintah daerah dan unsur lintas agama untuk menyelenggarakan doa bersama. Doa yang bakal digelar secara daring itu dilaksanakan pada hari Kamis 22 Juli 2021 esok.

Kakanwil Kemenag Kalteng Noor Fahmi menjelaskan doa bersama bertajuk Dari Kalimantan Tengah untuk Indonesia itu bakal melibatkan seluruh unsur agama. Pembacaan doa akan dipimpin oleh tokoh Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu.

“Doa bersama ini sebagai salah satu ikhtiar agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” ucapnya, Rabu 21 Juli 2021.

BACA JUGA:   Rektor UPR Harap Mahasiswa Menjadi Corong Edukasi Untuk Masyarakat

Dirinya menambahkan, doa bersama tersebut akan mengundang Gubernur Sugianto Sabran, selain itu akan melibatkan pula unsur DPRD Kalimantan Tengah, jajaran pemerintah daerah se-Kalimantan Tengah, serta keluarga besar Kementerian Agama.

Tak hanya digelar melalui zoom meeting, doa bersama itu juga akan disiarkan secara langsung melalui video streaming pada akun media sosial Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

“Mari kita bersama-sama memanjatkan doa agar bangsa Indonesia dapat segera mengatasi pandemi Covid-19,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Dinkes: Stok Oksigen di Kalteng Hanya Cukup Untuk Tujuh Hari

Mantan Kakanwil Kalimantan Selatan ini meminta jajaran Kementerian Agama, di 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah untuk mengikuti kegiatan itu. Dengan mengaminkan doa yang dipanjatkan, diharapkan agar Allah SWT segera mengangkat pandemi Covid-19 sehingga tak lagi menimpa bangsa Indonesia.

“Mari kita bersama-sama secara terus menerus berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir, sekaligus mendoakan para pendahulu kita agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan,” tandasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)