DPRD Mura Minta Sarpras di Puskesmas dan Pustu Harus Didukung

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Rumiadi, SE., SH., MH.

PURUK CAHU – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Rumiadi meminta kepada Pemerintah setempat melalui dinas terkaitnya agar selalu memperhatikan kondisi maupun ketersediaan sarana dan prasarana (sarpras) pendukung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) maupun Pusat Kesehatan Pembantu (Pustu) yang ada.

“Kita meminta agar fasilitas pendukung di Puskesmas itu dilengkapi. Khususnya bagi Puskesmas atau Pustu yang berada di daerah pelosok atau wilayah pedesaan,” kata Politisi yang membidangi Pemerintah, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat itu, Rabu 21 Juli 2021.

BACA JUGA:   Tinggal Paripurna, Rekomendasi LHP BPK RI Untuk Pemkot Palangka Raya Sudah Clear

Diungkapkan Rumiadi, bahwa ketersediaan fasilitas pendukung di Puskesmas maupun Pustu menjadi sangat penting dalam upaya penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Maka dari itu, dirinya meminta agar masalah yang berkaitan dengan ketersedian sarana agar pelayanan kesehatan bisa maksimal untuk bisa lebih diperhatikan oleh dinas terkait. Khususnya fasilitas seperti tempat mencuci tangan maupun fasilitas pendukung lainnya.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Langkah Pemkot buka Layanan Antar Jemput Peserta Vaksinasi

“Tentu pelayanan kesehatan yang baik tentu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, tidak peduli itu dimanapun karena Puskesmas dan Pustu merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan awal bagi masyarakat hingga tingkat desa,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).