Hari Jadi Katingan Ke 19, Ini Harapan Wagub Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Katingan Tahun 2021, secara virtual dari Ruang Rapat Wagub, Rabu 21 Juli 2021.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-19 tahun Kabupaten Katingan secara virtual dari ruang rapat Wakil Gubernur, Rabu 21 Juli 2021 di Palangka Raya.

Peringatan Hari Jadi ke-19 Katingan tahun 2021 ini mengangkat Tema “Katingan Semakin Bermartabat”, yang kemudian dijabarkan lagi dalam Sub Tema “Dengan Semangat Penyang Hinje Simpei, Kabupaten Katingan Bersatu Padu Melawan Covid-19”.

Pada kesempatan itu, Edy Pratowo menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Dirinya mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-19 Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Abdul Razak Angkat Bicara Tentang Pertemuannya dengan Nadalsyah

“Saya mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Katingan mampu terus meningkatkan profesionalisme, dan kualitas dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan publik, untuk mewujudkan Katingan yang semakin maju, sejahtera dan bermartabat,” tutur Edy.

Edy mengajak masyarakat Katingan pada khususnya, dan seluruh masyarakat Kalteng pada umumnya untuk bersinergi dan berjuang bersama-sama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Peringatan 19 tahun dibentuknya Kabupaten Katingan yang dilaksanakan hari ini merupakan suatu perwujudan dari rasa suka cita, dan rasa syukur kepada sang pencipta atas terbentuknya Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Pembentukan Kabupaten Katingan ditandai dengan ditetapkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2002 tentang Pembentukan Kabupaten Katingan, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Timur di Provinsi Kalteng pada tanggal 10 April 2002, yang mana peresmiannya dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2002 di Jakarta. (Hardi/beritasampit.co.id).