Hari Kedua Idul Adha, PHBI Barsel Serahkan Satu Ekor Hewan Kurban ke Pramuka

IST/BERITA SAMPIT - Ketua PHBI Barsel Drs. Zainal Abidin MM saat menyerahkan hewan kurban yang diterima oleh Ketua Harian Kwarcab Pramuka Barsel Eddy Purwanto AP, M.Si.

BUNTOK – Hari kedua atau sehari setelah perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijiriyah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali serahkan bantuan hewan kurban satu ekor sapi kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) setempat.

Penyerahan sapi kurban tersebut secara langsung diserahkan oleh Ketua PHBI Barsel Drs. Zainal Abidin kepada Ketua Harian Kwarcab Pramuka Barsel Eddy Purwanto yang mewakili Ketua Umum Kwarcab Pramuka Barsel Hj Permana Sari. Rabu 21 Juli 2021 bertempat halaman Kwarcab Pramuka setempat.

Dikatakan Eddy Purwanto keluarga besar Kwarcab Pramuka Barsel mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui PHBI setempat yang telah menyalurkan satu ekor hewan kurban kepada pihaknya.

Selanjutnya, hewan kurban ini akan diserahkan kepada Ketua Panitia Penyembelihan Kwarcab Paramuka Barsel Hairil Asbi Prajanata bersama-sama rekan-rekan yang lain untuk dilakukan proses penyembelihannya.

BACA JUGA:   Mahasiswa STIE Barsel Terima Bantuan Beasiswa UKT dari Kemendikbud

“Setelah proses penyembelihan selesai, pihak panitia penyembelihan langsung mendistribusikannya kepada masyarakat yang benar-benar dan wajib membutuhkan daging kurban ini,”Katanya.

Menurutnya, untuk proses pendistribusian daging kurban akan distribusikan oleh anggota pramuka yang tergabung di Kwarcab Pramuka Barsel sesuai dengan sasaran yang akan dituju.

“Dengan harapan, bantuan daging kurban ini bagi saudara-saudara kita yang benar-benar dan wajib membutuhkan Insya Allah akan bermanfaat bagi mereka juga,”Jelas Eddy Purwanto.

Sementara itu Ketua PHBI Barsel Zainal Abidin mengatakan, penyaluran hewan kurban ini dari pihak pemerintah daerah yang dikelola oleh PHBI setempat jadi setiap tahunnya PHBI Barsel mempersilahkan bagi masyarakat.

“Baik dari organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan maupun dari sudut mana saja silahkan untuk bermohon bantuan hewan kurban,” terangnya.

Namun lanjut mantan Kabag Humas Sekretariat Daerah (Sekda) Barsel ini, untuk penyediaan hewan kurban setiap tahunnya ada keterbatasannya juga dan tentunya permohonan-permohonan yang ada tetap kita tampung untuk bisa diakomodir.

BACA JUGA:   Pemkab Barsel Tebar 20 Ribu Bibit Ikan

“Mudah-mudahan, yang belum mendapatkan bantuan hewan kurban di tahun ini Insya Allah di tahun yang akan datang akan mendapatkan bantuan hewan kurban,”ungkap Zainal Abidin.

Lebih lanjut Awang sapaan akrab pria berkacamata ini ada beberapa Masjid, Mushola dan Majelis Ta’lim sudah menerima hewan kurban termasuk juga pada hari ini kita juga sudah menyerahkan bantuan hewan kurban yakni satu ekor sapi kepada pihak Kwarcab Pramuka Barsel.

“Yang diharapkan, mudah-mudahan hewan kurban yang telah kita serahkan ke pihak Kwarcab Pramuka Barsel untuk mereka salurkan bagi masyarakat yang memang benar-benar dan wajib menerima akan bermanfaat,”tukas Zainal Abidin.

(Ded/beritasampit.co.id)