HUT Ke-19 Katingan, Ketua DPRD: Masih Banyak Yang Perlu Dibenahi Untuk Kemajuan Kabupaten

ANNAS/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, saat menerima makanan syukuran tumpeng sukup simpan, dari Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang.

KASONGAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Marwan Susanto, turut hadir pada pelaksanaan perayaan syukuran pemotongan tumpeng sukup simpan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Katingan ke 19, di ruang rapat Bupati Katingan, pada Rabu 21 Juli 2021.

Pada hari Jadi Ke-19 Kabupaten Katingan Tahun 2021 ini, Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, secara khusus memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang berjasa dalam membangun Kabupaten Katingan, serta seluruh masyarakat Katingan yang telah mewarnai perubahan Kabupaten Katingan, sehingga berbagai kemajuan dalam pembangunan sudah dirasakan bersama-sama sampai saat ini.

“Disisi lain kita sadari bahwa masih banyak hal yang perlu kita benahi dan kita lakukan untuk kemajuan kabupaten yang kita cinta ini di semua sektor kehidupan dan penghidupan masyarakat dan wilayah administrasi Kabupaten Katingan ini. Dengan semangat penyang hinje simpei, saya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu bersama Pemerintah Daerah membangun Kabupaten Katingan agar menjadi kabupaten yang memiliki daya saing melalui pengembangan potensi daerah yang dikelola secara arif dan bijaksana, kreatif dan inovatif,” tutur Marwan Susanto.

BACA JUGA:   DPRD Katingan Minta Pemerintah Daerah Pantau Fasilitas Sekolah

Menurutnya, situasi dan kondisi saat ini dalam suasana yang sama-sama tidak diharapkan yaitu ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 yang telah memaksa semua merubah kebiasaan dan tatanan kehidupan sehari-hari. Maka, sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol penanganan Covid-19, sehingga pelaksanaan upacara seremonial dan seluruh rangkaian hari jadi Ke-19 Kabupaten Katingan ditiadakan.

“Walaupun demikian tidak mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah daerah kita ini. Penyebaran Covid-19, merupakan urusan kita bersama pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, oleh karena itu marilah kita jadikan peringatan ini sebagai momentum menyatukan tekad dan langkah kita melawan Covid-19, dengan dukungan dan do’a serta sinergi seluruh masyarakat Kabupaten Katingan Insya Allah kita dapat segera melewati dan bebas dari pandemi Covid-19,” jelasnya.

Marwan Susanto menambahkan, peringatan hari ulang tahun Kabupaten Katingan sebagai momentum menyatukan tekad dan langkah kita melawan Covid-19, dengan dukungan dan doa serta sinergi seluruh masyarakat Kabupaten Katingan Insya Allah kita dapat segera melewati dan bebas dari Pandemi Covid-19. Untuk menghadapi Covid-19 harus  dilakukan secara bersama-sama, komitmen yang kuat untuk hidup berdampingan dengan situasi yang terjadi saat ini.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Bersama DPRD Tandatangani Persetujuan Rancangan Perda Tahun Anggaran 2020

Oleh karena itu, perubahan budaya dasar masyarakat ke budaya dasar kehidupan yang baru atau menuju ke kehidupan normal yang baru dengan membiasakan diri, hidup bersih, sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menggunakan masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak fisik pada saat berinteraksi sosial.

“Inilah yang dimaksud dengan norma-norma baru pada budaya kehidupan normal yang baru. Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan kita untuk beradaptasi dengan penyakit Covid-19 ini. Saya atas nama pribadi dan DPRD Kabupaten Katingan mengucapkan selamat hari Jadi Ke-19 Kabupaten Katingan, semoga dengan bertambahnya usia lebih menguatkan tekad kita untuk mewujudkan Kabupaten Katingan yang semakin bermartabat menuju masyarakat Kabupaten Katingan yang sejahtera dan terbebas dari Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).