Ini Saran Ketua DPRD Palangka Raya Terkait PPKM

M.Slh/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto khawatir dengan penyebaran Covid-19 Pasalnya, masyarakat yang terpapar Covid-19 pada setiap harinya mengalami peningkatan.

Dikatakannya bahwa, dari data yang ada di Kota Palangka Raya terkonfirmasi positif, telah mencapai 100 lebih dalam satu hari, ini sangat mengkhawatirkan bagi bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Kalteng Masih Menunggu Dosis Ketiga untuk Nakes

“Saya harap Pemerintah Kota Palangka Raya dapat mengambil kebijakan yang baik dengan mempertimbangkan ekonomi sosial. Karena saat ini, pemerintah tengah menerapkan PPKM yang salah satu tujuannya menekan mobilisasi masyarakat untuk keluar rumah,” terang Sigit K Yunianto. Rabu, 21 Juli 2021.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga meminta Pemkot dapat mendata nomor telpon restoran, rumah makan, dan kafe, serta mengumumkannya ke masyarakat sehingga untuk memudahkan pemesanan.

BACA JUGA:   OJK Apresiasi Klinik Bisnis dalam Meningkatkan Kualitas UMKM

“Walaupun ada sistem online, tapi masyarakat juga sebagian belum paham semuanya, setidaknya ini dapat mengurangi pergerakan maupun aktivitas dari masyarakat, agat penyebaran Covid-19 ini dapat teratasi,” tutupnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)