Kasus Positif Covid-19 di Katingan Mencapai 1057 Orang dan Meninggal 32 Orang

ANNAS/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Katingan, Sunardi N.T Litang.

KASONGAN – Berdasarkan data terakhir pada tanggal 20 Juli 2021 di Kabupaten Katingan jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1057 orang atau bertambah 21 kasus, dalam perawatan 111 orang, sembuh 914 orang dan meninggal 32 orang yang tersebar di 13 kecamatan.

Pada acara syukuran dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kabupaten Katingan ke 19, di ruang rapat Bupati Katingan, pada Rabu 21 Juli 2021, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi di Katingan saat ini sudah mulai dilaksanakan secara bertahap, dan diharapkan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Katingan segera dapat terlaksana.

BACA JUGA:   Yudea Perjuangkan Listrik Mengalir ke Rumah Warga

Berbagai upaya telah lakukan Pemerintah Daerah untuk mengatasi penyebaran virus ini di Katingan antara lain, sosialisasi kepada masyarakat, penyemprotan desinfektan massal, mendirikan posko-posko Covid-19 di desa/kelurahan, mempersiapkan Puskesmas di seluruh kecamatan.

Bahkan, sampai mempersiapkan RSUD Mas Amsyar untuk penanganan pasien Covid-19, menjadikan hotel katingan sebagai tempat karantina, penyaluran bansos, bantuan langsung tunai untuk warga yang kurang mampu melalui dana desa di setiap desa dan program lain dalam membantu masyarakat menghadapi dampak terjadi pandemi Covid-19.

Dengan demikian, mewakili Bupati Katingan, Sunardi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dalam upaya menangani Covid-19, terutama kepada gugus tugas Covid-19 Kabupaten Katingan sebagai garda terdepan bersama dokter dan para medis.

BACA JUGA:   DPRD : Warga Minta Jalan Penghubung antar 21 Desa di Utara Katingan Diperbaiki

“Tentunya kita sama-sama berharap agar musibah ini dapat kita atasi dan segera berlalu dan kehidupan kita kembali dapat berjalan normal seperti sedia kala,” katanya.

Diketahui, pada peringatan HUT Katingan ke 19 tahun 2021 ini mengambil tema Katingan Semakin Bermartabat, dan sub tema dengan semangat penyang hinje simpei Kabupaten Katingan bersatu padu melawan Covid-19.

“Pemilihan tema dan sub tema hari jadi kabupaten katingan tahun 2021 ini dilakukan¬† sebagai wujud komitmen pemerintah kabupaten katingan dan seluruh jajarannya dalam mengatasi pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).