Legislator PKB Ini Turun Langsung Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin saat mendampingi Bupati Mura, Perdie M. Yoseph meninjau pelaksanaan Vaksinasi.

PURUK CAHU – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) turut mendampingi Bupati, Perdie M. Yoseph dalam rangka kunjungan kerja sekaligus memantau kegiatan vaksinasi di Kecamatan Seribu Riam.

“Tinjauan yang kami lakukan bersama Bupati Mura ini sebagai wujud bahwa Pemerintah bersama kami selaku wakil rakyat memberikan semangat kepada masyarakat menjalani program vaksinasi ini, sehingga target vaksinasi kepada masyarakat khususnya lansia tercapai sesuai dengan target yang telah ditentukan,” ungkap Rahmanto, Rabu 21 Juli 2021.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Mura Dukung Percepatan Vaksinasi Lansia

Menurutnya, dengan melihat secara langsung bagaimana prosesnya vaksinasi terhadap masyarakat terlebih yang berada di Kecamatan Seribu Riam yang cukup jauh ini berharap dan optimis agar wabah Covid-19 bisa diatasi dan memberikan rasa aman kepada warga. Karena vaksinasi ini sifatnya memperkuat imun tubuh, sehingga sedikit kebal terpapar virus corona.

“Jika telah divaksinasi, tetap harus mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, ikuti aturan jam malam, cuci tangan pakai sabun, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat,” tutur Politisi PKB itu.

BACA JUGA:   DPRD Ingatkan PBS Soal Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal

Lebih lanjut Rahmanto mengatakan, upaya pemutusan mata rantai Covid-19, perlu dukungan seluruh elemen masyarakat di Mura. Sebab penyebaran virus ini sulit terpantau. Cara mudah antisipasi, taati protokol kesehatan.

“Vaksin disuntikan ke masyarakat tidak berbahaya bagi kesehatan. Sebab sebelum resmi beredar, pemerintah telah meminta BPOM dan MUI menguji kelayakan dan kehalalannya. Jadi jangan dengar isu dari sumber tidak jelas mengatakan, vaksin itu berbahaya,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).