Masyarakat di Pedalaman Mura Dambakan Listrik dan Jaringan Internet

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Murung Raya, Rahmat Hidayat, S.KM.

PURUK CAHU – Pembangunan fasilitas listrik dan Jaringan Internet merupakan aspek penting dalam mendukung pengembangan infrastruktur, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Pasalnya, listrik dan jaringan internet menjadi salah satu kebutuhan masyarakat di desa khususnya yang berada di pelosok.

Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Rahmat Hidayat mengatakan, pembangunan listrik dan jaringan internet sangat diperlukan masyarakat yang berada di pedalaman, khususnya dalam menunjang pendidikan serta pengetahuan terhadap informasi.

“Keduanya ini tidak bisa dipisahkan, banyak kegiatan masyarakat yang memerlukan penunjang listrik dan juga internet. Ini adalah kebutuhan paling pokok di samping juga adanya kebutuhan pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan,” ungkap politisi PKB ini, Rabu 21 Juli 2021.

BACA JUGA:   DPRD Ajak Masyarakat Awasi Penggunaan Dana Desa

Menurut legislator muda ini, apabila hal itu dapat terealisasi maka perekonomian masyarakat akan meningkat dengan lajunya mobilitas masyarakat setempat, sehingga secara otomatis PAD Mura juga akan meningkat.

“Kalau tidak ada listrik, tentunya akan berpengaruh dalam sejumlah aspek seperti pendidikan dan informasi, sehingga pembangunan fasilitas listrik dan jaringan internet sangat didambakan oleh masyarakat khususnya yang tinggal di daerah pedalaman,” jelasnya.

Rahmat Hidayat berharap, agar pemerintah kabupaten fokus dan serius untuk segera mengatasi dan mengambil langkah kebijakan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga apa yang sudah menjadi program kerja pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:   Bapemperda DPRD Mura Setujui 6 Raperda Usulan Pemkab

“Kami mendukung program pembangunan yang berkelanjutan, apalagi ini menyangkut nasib dan hajat orang banyak, tugas kami di legislatif jelas melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah saat ini. Namun, kita tetap konsisten dan komitmen sebagai mitra pemerintah untuk mendukung berbagai kebijakan yang berpihak terhadap kepentingan masyarakat,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).