Polda Kalteng : PPKM Mikro Harus Kembali Ditingkatkan Secara Maksimal

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo

 

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pelaksanaan rapat koordinasi ini dalam rangka membahas perkembangan Covid-19, Vaksinasi dan PPKM Mikro di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pemerintah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemda, TNI, Polri, Satpol PP, dan tentunya masyarakat yang selama ini taat dan patuh dalam menjalankan PPKM Mikro sehingga terjadi penurunan terhadap mobilitas masyarakat,” ucapnya, dalam rapat Penanganan Covid-19, bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalteng, rapat tersebut digelar di Loby Mapolda Kalteng, Rabu 21 Juli 2021.

BACA JUGA:   Sungai Kahayan di Palangka Raya Mulai Alami Pencemaran Ringan

Dedi menuturkan, penurunan ini menjadi pemicu, untuk dioptimalkan dalam kegiatan masyarakat sehari hari sehingga diharapkan dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19.

“PPKM Mikro harus kembali ditingkatkan secara maksimal, mengingat Provinsi Kalimantan Tengah sudah masuk dalam level 4 mendekati Darurat Covid-19,” lugasnya.

Dedi menyampaikan, selain PPKM Mikro program vaksinasi harus dimaksimalkan pelaksanaanya, sehingga cepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity dari Covid-19.

BACA JUGA:   Tiga Pelaku Pembakaran Hutan Terancam 12 Tahun Penjara

“Saya berharap agar masyarakat tidak ragu dengan vaksin yang diberikan, karena dijamin aman dan halal dan tentunya tetap selalu mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” jelasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)