Polsek Arut Utara Minta Dukungan Warga Cegah Covid-19

IST/BERITA SAMPIT : Kegiatan Tim Gabungan Satgas Covid-19 dimasa pemberlakukan PPKM, Camat, Danramil dan Kapolsek terjun langsung ke lapangan.

PANGKALAN BUN – Sejak dikeluarkannya maklumat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) PPKM, dengan serentak seluruh Camat, Dan Ramil dan Kapolsek di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang diberlakukannya PPKM.

Seperti halnya Polisi Sektor (Polsek) Arut Utara Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), begitu ada Surat Edaran (SE) Gubernur Kalteng dan Bupati Kobar, maka kegiatan rutin sehari-hari penanganan Covid-19 semakin padat.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, melalui Kapolsek Aruta Ipda Agung Sugiharto , saat dikonfirmasi Rabu, 21 Juli 2021 mengatakan bahwa kegiatan rutin Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Arut Utara, saat ini memang semakin padat.

“Namun dalam penanganan untuk pemulihan agar virus corona atau covid-19 tidak sampai terus menjalar kelingkungan masyarakat, bagi kami tidak ada istilah tugas semakin padat. Karena sepadat apapun tugas bagi kami itu adalah merupakan perintah atau amanah dari atasan yang benar-benar wajib dilaksanakan,” kata Agung Sugiharto.

BACA JUGA:   Jumat Berkah, Polsek Arut Utara Berbagi Beras Kepada Warga

Menurut Agung, sejak dilekuarkannya Surat Edaran (SE) Gubernur Kalteng dan Bupati Kobar, tentang pemberlakukan PPKM, semu Unsur Pimpinan Kecamatan (CamatnDanramil dan Kapolsek) bersama Tim dari Puskesmas Aruta, menggelar rapat koordinasi untuk mengatur jadwal kegiatan rutin, tentang diperlakulannya PPKM, keseluruh Desa dan Kelurahan, se-Kecamatan Aruta.

“Alhamdullilah, semua pihak khususnya masyarakat di 11 Desa dan Kelurahan sangat mendukung dengan diberlakukannya PPKM. Karena masyarakat benar-benar ingin sehat dan program PPKM itu sendiri, merupakan senjata yang paling ampuh untuk mengkikis habis virus corona alias Covid-19”, ujar Agung.

BACA JUGA:   Gara-Gara Anak Kandungnya Luka, Seorang Ayah Aniaya 2 Anak Tiri Dibawah Umur

Jadwal kegiatan rutin dimasa pemberlakukan PPKM, lanjut Agung sama seperti yang sudah-sudah, jadwalnya telah diatur sedemikan rupa, bersama Tim Gabungan Satgas Covid Kecamatan, terdiri dari Babinsan,Bhabinkamtibmas dan Petugas Kesehatan Puskesmas.

“Kegiatan selama pemberlkuan PPKM, selain melakukan sosialisasi isolasi mandiri (Isoman) juga melakukan pemasangan Spanduk Zona Kuning dan pembagian masker. Kami, semua di wilayah hukum Kecamatan Arut Utara, sangat mengharapan dengan diberlakukannya PPKM, pandemic virus corona Covid-19, segera berlalu, Amiin”, pungkas Ipda Agung Sugiharto.

(man/beritasampit.co.id).