Wabup Kotim Apresiasi Bimbingan Tilawah Serta Azan Pada Anak dan Remaja Masjid

ILHAM/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, menghadiri kegiatan Halalbihalal Pengurus Masjid Agung Wahyu Al Hadi dan Islamik Sentra, Rabu 21 Juli 2021.

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati, mengapresiasi serta mendukung program bimbingan tilawah serta azan pada anak dan remaja masjid yang diprogramkan oleh pengurus Islamik Sentra Masjid Agung Wahyu Al Hadi.

Meski ditengah minimnya anggaran Pemerintah dimasa pandemi ini, namun dengan semangat pengurus yang memiliki tekat kuat dalam memfungsikan islamik sentra, membuat dirinya yakin, Kotim mampu menciptakan generasi penerus qori maupun qoriah yang berkualitas kedepannya.

“Kita tahu saat ini kondisi anggaran saat ini sangat minim, bahkan hampir tidak ada. Pada intinya kami dari Pemerintah sangat mendukung program bimbingan tersebut,” kata Irawati, usai menghadiri Halalbihalal di Masjid Agung Wahyu Al Hadi, Rabu 21 Juli 2021.

BACA JUGA:   3 Hari Menghilang, Kakek Kayam Diduga Dibawa Ke Alam Gaib?

Sebelumnya, Ketua Masjid Agung Wahyu Al Hadi dan Islamik Sentra Kabupaten Kotim H.Burhanudin.H.AB, dalam laporannya mengungkapkan telah menetapkan kegiatan permanen setiap jumat malam yakni diisi dengan tausiyah tentang fiqih yang dibimbing langsung oleh KH. M. Riduwan.

“Melalui kegiatan ini semoga masjid yang kita cintai ini benar-benar menjadi kebanggaan dan bisa menarik jamaah lebih banyak lagi, apa lagi masjid ini merupakan islamik sentra di Kotim ini,”papar Burhan.

BACA JUGA:   Pengaspalan Jalan Rusak di Kota Sampit Terus Digenjot

Kemudian pada hari minggu siang, khusus kegiatan bimbingan lantunan azan pada anak-anak dan remaja juga rutin dilakukan pengurus islamik sentra.

“Selain azan ada juga bimbingan tilawah, bagi yang berbakat di tilawah akan kita lanjutkan pada pembinaan khusus melalui pengembangan quran, sehingga kita bisa mencetak qori dan qoriah yang dipersiapkan mampu berlaga di MTQ,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).