Hari Bakti Adhyaksa Ke-61, Warga Buntok Antusias Ikuti Vaksin 

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri saat menyerahkan bingkisan kepada Nakes Barsel sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras Kejaksaan Barsel.

BUNTOK – Warga Kota Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan sekitarnya antusias mengikuti vaksinasi tahap II, yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021. Kamis, 22 Juli 2021 bertempat di Stadion Batuah Buntok.

Tentunya kegiatan vaksin tersebut, merupakan wujud nyata dalam rangka penanggulangan penyebaran Virus COVID-19 untuk mewujudkan Indonesia Sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST, Wakil Ketua II DPRD Barsel Hj. Enung Irawati, Dandim 1012 Buntok, Kapolres Barsel, Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) Buntok Romulus Haholongan, SH, MM serta unsur forkopimda yang lainnya.

Selain itu juga dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto, seluruh Kepala SOPD serta tamu undangan yang lainnya.

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya, mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang jatuh pada hari ini tanggal 22 Juli 2021 dengan tema ‘Berkarya untuk Bangsa, Berbakti untuk Negeri’.

Dikatakannya, dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ini saya harapkan mengobarkan semangat kita untuk mengabdi untuk negeri.

Adapun salah satu bentuk, pengabdian yang sangat penting saat ini adalah pengabdian untuk mengembalikan dan memulihkan kesehatan bangsa.

“Kita sedang, berperang melawan COVID-19 para tenaga medis kita menjadi garda terdepan dalam perjuangan melawan pandemi dan ini merupakan bentuk pengabdian mereka untuk bangsa ini,”Jelas Eddy RayaSamsuri.

Sementara itu Kajari Buntok Romulus Haholongan dalam sambutannya menyampaikan, tentang pentingnya kerjasama semua pihak dalam upaya penanggulangan COVID-19 dan sudah 2 tahun ini peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dilaksanakan dalam suasana pandemi.

“Semoga dengan, dilaksanakannya vaksinasi massal ini dapat melindungi masyarakat khususnya masyarakat Barsel dari penularan virus COVID-19 dan ini bentuk bakti kami untuk Negeri,”terangnya.

Lebih lanjut ditambahkannya,melihat antusiasme masyarakat Barsel dalam menerima vaksinasi dosis 2 yang di gelar di Stadion Batuah hari ini berharap agar Pemerintah Daerah bersama Kejaksaan Barsel terus bersinerji dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

“Khususnya, dalam hal pelayanan vaksinasi seperti saat sekarang ini tentunya untuk percepatan proses pemberantasan COVID-19 di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai bersama ini,”tukas Romulus Haholongan.

Rangkaian kegiatan tersebut, pihak Kejari Barsel juga memberikan bingkisan kepada tenaga kesehatan (nakes) sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras mereka.

(Ded/beritasampit.co.id)