Kabar Duka, Ketua MUI Barut H. A Gajali Tutup Usia

WARGA : IST/BERITA SAMPIT- Masyarakat Muara Teweh saat ikut menguburkan jenazah di Tempat Pemakaman Umum Kuburan Muslimin Masjid Jami. Rabu 21 Juli 2021.

MUARA TEWEH – Masyarakat Muara Teweh kehilangan seorang sosok ulama panutan yakni H. A Gajali beliau juga sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barito Utara.

Meninggalnya H. A Ghazali pada Rabu 21 Juli 2021, sekira Pukul 03.00 WITA di Rumah Sakit Ulin Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kita masyarakat Barito Utara kehilangan sosok ulama, cendikiawan yang berpengaruh dan disegani umat. Banyak sekali jasa-jasa beliau membangun bidang keagamaan dan pendidikan,” kata Zainudin warga Muara Teweh.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Zainudin menyampaikan almarhum H. A Gazali dalam bidang keagamaan dan pendidikan juga sebagai pengasuh Madrasah Istiqomah.

“Beliau juga pengasuh madrasah Istiqomah. Selama kita bergaul, beliau sosok yang mengayomi dan mempunyai prinsip yang Istiqomah dalam berbagai hal,” tambahnya.

H. A Gajali diketahui meninggal dunia diusia kurang lebih 67 tahun. Jenazah dibawa dari Banjarmasin dan tiba di kota Muara Teweh sekitar pukul 15.30 WIB. Langsung disholatkan.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Jenazah disholatkan di Mesjid Raya Shirotol Mustaqim Jalan Imam Bonjol dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kuburan Muslimin Masjid Jami Muara Teweh.

(ISK/beritasampit.co.id)