Petani dan Nelayan Harus Diperhatikan Agar Meningkatkan Kebutuhan Pangan Masyarakat

IST/ BERITA SAMPIT - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalteng, Natalia, ST.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Natalia berharap kepada Pemerintah agar para Nelayan dan Petani diperhatikan agar tetap bisa beraktivitas.

“Sebagai ujung tombak ketahanan pangan, tentunya sektor-sektor ini perlu diperhatikan dan didorong, agar terus meningkatkan hasilnya dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kalteng,” terang Natalia di kantornya, Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, Kamis 22 Juli 2021.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Puji Penanganan Cepat Ruas Jalan Kereng Pangi

Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) ini juga menjelaskan bahwa, dalam memenuhi ketahanan pangan di masa pandemi seperti sekarang ini, semua pihak harus saling membantu dan peduli, terkhusus di Kalteng.

“Sektor pertanian, perkebunan maupun perikanan saat ini menjadi salah satu harapan serta tulang punggung masyarakat Kalteng dalam rangka memenuhi ketersediaan pangan di tengah masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

BACA JUGA:   Duwel Rawing Dorong Pemprov Perhatikan Sekolah Swasta

Lebih lanjut, Legislator Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengimbau serta mengingatkan kepada para petani, peladang dan nelayan, agar selalu menjaga kesehatan fisik dan jasmani saat tengah beraktivitas.

“Saya minta masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) mematuhi kebijakan Pemerintah, seperti selalu gunakan masker sebagai upaya awal menghindari penularan virus, hindari tempat keramaian dan terus terapkan pola hidup bersih dan sehat,” tutup Natalia. (M.Slh/beritasampit.co.id).