Sukamara Terima Bantuan Pengembangan Tambak Udang Vaname 1000 Hektar

PANEN: ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat panen udang Vaname di wilayah pesisir.

SUKAMARA – Dalam upaya pengembangan budidaya udang, Kabupaten Sukamara kembali mendapat bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI terkait pembuatan master plan pengembangan budidaya udang vaname seluas 1000 Hektar.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa tahun 2021, Sukamara telah mendapat bantuan dari KKP RI untuk pengembangan budidaya udang vaname di wilayah pesisir.

“Iya, rencana master plan lahan 1000 hektar tersebut akan segera disusun, untuk DID akan dibuat oleh Kementerian Pekerjaan Umum,” kata Windu Subagio, Kamis 22 Juli 2021.

BACA JUGA:   Ikuti Jambore Nasional, Pramuka di Sukamara Diharapkan Bergairah Kembali

Luas lahan 1000 hektar yang diharapkan program bantuan tersebut bisa berjalan dengan lancar sehingga bisa meningkatkan potensi budidaya udang vaname di Sukamara terutama di wilayah pesisir.

“Ada 1000 Hektar dan ini sudah clear and clean,” ucapnya.

Windu menjelaskan, jika bantuan 1000 hektar tambak tersebut merupakan investasi yang sangat besar bagi Kabupaten Sukamara, sehingga potensi tambak yang ada di Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci bisa dimaksimalkan.

BACA JUGA:   Penanganan Dampak Inflasi, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah

Windu mengharapkan melalui program tersebut dapat membawa dampak dalam peningkatan perekonomian di wilayah Jelai dan Lunci. (enn/beritasampit.co.id).

(Visited 4 times, 1 visits today)